Layanan PDAM Badung Kembali Terganggu

0
6
Layanan PDAM Badung Kembali Terganggu
Dirut Perumda Air Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Ketut Golak

Mangupura, DenPost

Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Kabupaten Badung terus melakukan upaya perbaikan layanan. Sejak beberapa hari lalu perusahan milik Pemerintah Kabupaten Badung tersebut  melakukan pembersihan sumber mata air karena mengalami mengalami pendangkalan. Hal ini menyebabkan suplai air ke sebagian pelanggan di beberapa desa di Kecamatan Abiansemal terganggu.

Direktur Teknis (Dirtek) Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, mengatakan, sedimen di sumber mata air  sudah tinggi. Dengan pembersihan pengurasan, diharapkan kualitas air tidak terganggu. “Apalagi nanti beberapa minggu selanjutnya akan memasuki musim hujan yang biasanya membawa lumpur,” kata Suyasa.

Baca juga :  Tos Arak Bali, Diplomasi Cerdas Wayan Koster di Hadapan Dua Menteri

Lebih lanjut dikatakan, pihak Perumda Air Tirta Mangutama sebelumnya telah menyampaikan permakluman melalui pengumuman Nomor: Perumda.754/AM/18/2020, pada Senin (28/9/2020). Dalam permakluman itu, kata Suyasa, sudah disampaikan supaya para pelanggan yang terkena dampak agar menampung air secukupnya, sehingga tidak kekurangan saat pasokan air terganggu.

Mantan anggota DPRD Badung itu memperkirakan pelayanan akan kembali normal pada Rabu (30/9/2020). “Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini,” ucap Suyasa.

Baca juga :  Satpol PP Badung Sidak Penggunaan Masker di Pasar Petang

Hal senada disampaikan Dirut Perumda Air Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Ketut Golak. Menurutnya, gangguan pelayanan ini sudah diumumkan kepada seluruh pelanggan yang terdampak. Dikatakannya, gangguan pelayanan air bersih dari Perumda Air Tirta Mangutama hanya terjadi di Desa Sangeh, Desa Blahkiuh, Desa Taman dan Desa Abiansemal. “Yang kena dampak hanya di seputaran Kecamatan Abiansemal saja, sedangkan pelanggan di daerah lain tidak ada gangguan,” jelasnya. (115)

Baca juga :  Siap Dikunjungi, Malini Agro Park Pecatu Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini