Bawaslu Temukan 24 WNA Masuk DPS di Bangli

0
5
Picsart 09 29 07.20.13
Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Purna.

Bangli, DenPost

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangli, mensinyalir setiap tahapan rawan pelanggaran dan kecurangan, karenanya setiap tahapan pilkada di Bangli dipantau ketat. Seperti beberapa waktu lalu, dari hasil pencermatan Bawaslu Bangli menemukan sebanyak 24 orang yang diduga masih berstatus Warga Negara Asing (WNA) masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Sementara di satu sisi ditemukan ada 6 orang anggota TNI/Polri yang sudah pensiun, namun belum masuk dalam DPS.

Baca juga :  Polres Bangli Sosialisasi Prokes Menuju Kebiasaan Baru

Dari hasil temuan 24 WNA itu, Bawaslu Bangli sudah merekomendasi kepada KPU Bangli untuk melakukan perbaikan dan penelusuran kembali sebelum DPS tersebut ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Hasil pencermatan kita ada sebanyak 24 orang yang diduga masih berstatus WNA masuk dalam DPS. Karena itu, kita sudah mengirimkan rekomendasi berupa saran perbaikan kepada KPU Bangli agar dilakukan penelusuran kembali,” tegas Ketua Badan Bawaslu Bangli, I Nengah Purna, yang dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Baca juga :  Seorang Warga di Bangli Bangun Palinggih Isi Kloset

Diungkapkan, 24 WNA itu diketahui saat mengecek nama dan tempat lahir pada DPS. Kebanyakan WNA itu dari Timor-Timur, Amsterdam (Belanda), Australia dan Selandia Baru. Mereka terdata, tersebar tinggal di Banjar Lampu, Desa Catur, Desa Langgahan, Desa Buahan, Desa Bangbang dan Banjar Griya dan Lingkungan Puri Den Carik Bangli. “Mereka tersebar di tiga Kecamatan, Kintamani, Bangli dan Tembuku,” jelasnya. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini