Tingkatkan Pelayanan, TNI Diminta Serius Lakukan Ini

0
5
Picsart 09 29 07.21.42
BIMTEK TERITORIAL - Kodim 1617/Jembrana, saat mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi pusat informasi teritorial di Aula Makodim, Selasa (29/9/2020).

Negara, DenPost

Tugas TNI ke depan semakin berat apalagi di tengah pandemi Covid-19. Permasalahan masyarakat akan semakin banyak muncul, sehingga diperlukan profesionalisme anggota TNI dalam melayani masyarakat.

Salah satu langkah yang dilakukan TNI, khususnya jajaran Kodim 1617/Jembrana, dengan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi pusat informasi teritorial di Aula Makodim, Selasa (29/9/2020).

Bimtek yang diselenggarakan tim Pusat Informasi Teritorial (Pusinfoter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin Direktur PIT Pusterad Brigjend TNI Jajah Subarjah, serta dihadiri Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, para Danramil dan perwira maupun staf, perwakilan Babinsa dan operator jajaran Kodim 1617/Jembrana.

Baca juga :  Abrasi di Pesisir Pantai Jineng Agung Makin Parah

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Harun mengaku mendapat kehormatan karena Kodim 1617/Jembrana dijadikan pilot project (pusat percontohan) dalam aplikasi pusat informasi teritorial. Ini juga sebagai pemacu semangat untuk anggota dalam pelayanan.

Pelaporan berbasis IT dengan aplikasi yang akan dipelajari sangat penting dalam proses sistem pelaporan informasi dari level terendah mulai dari Kodim, Kodam dan ke Pusat Teritorial Angkatan Darat. Kepada tim Pusinfoter Pusterad, Dandim berharap dapat membagi semua ilmu dan membimbing anggota Kodim 1617/Jembrana agar memahami sistem pelaporan dengan baik demi tercapainya tugas pokok Kodim sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung suksesnya Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Baca juga :  Usai Karantina Banjar, Warga Dusun Munduk Kaliakah Gelar Ini

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dalam amanat yang dibacakan Direktur PIT Pusterad, Brigjend TNI Jajah Subarjah mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 1617/Jembrana, serta untuk mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan.

Dengan pembinaan teknis dari Pusat Informasi Teritorial ini nantinya diharapkan aplikasi ini bisa menghasilkan kinerja yang optimal percepatan pengiriman data informasi dengan menggunakan aplikasi berbasis website pusat yang tersimpan di server rumah besar dan dapat dijadikan pedoman, serta bahan keterangan dalam menentukan keputusan kebijakan ke depan secara cepat dan akurat. (120)

Baca juga :  Pascabanjir di Pengambengan, Bupati Artha Fokuskan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini