Lihadnyana Pilih Ngantor di Ruang Asisten, Ini Alasannya

0
7
Lihadnyana Pilih Ngantor di Ruang Asisten, Ini Alasannya
PJS - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Badung, I Ketut Lihadnyana, saat ditemui di lorong lobi Kantor Bupati Badung.

Mangupura, DenPost

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Badung, I Ketut Lihadnyana, sudah menjalankan tugas menggantikan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, yang cuti kampanye. Dalam kesehariannya, Lihadnyana berkantor di ruang Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Badung.

Ketika ditanya kenapa memilih ruangan asisten, Lihadnyana beralasan ingin sesuatu yang sederhana dan jauh dari kesan protokoler. “Saya tipe orang yang tidak mau seremoni, itu dari dahulu. Saya lebih suka sederhana,” kata Lihadnyana saat ditemui pada Senin (28/9/2020).

Baca juga :  Ini yang Dibahas di Musrenbang Denut

Bagi dia, kebersamaan dan kesederhanaan adalah yang utama dalam menjalankan tugas. “Saya lebih senang menunjukkan kebersamaan kepada teman-teman. Ruang, fasilitas mobil itu kan hanya  sebuah gengsi. Saya memilih ruangan sederhana sajalah,” katanya.

Pihaknya ingin menunjukkan kinerja saat diberikan kepercayaan memimpin Badung selama 71 hari. “Untuk apa mobilnya bagus, nanti kerja kita tidak kelihatan. Itu (fasilitas-red) bukan ukuran bagi saya. Tapi, paling penting mengajak untuk bersemangat dalam bekerja,” ujarnya.

Baca juga :  Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Selain memilih ruangan asisten, Lihadnyana pun tidak menggunakan fasilitas lainnya seperti pengawalan maupun pengamanan di kediamannya. “Tadi juga ada yang nanya apakah perlu ada pengawalan.  Saya katakan tidak perlu. Apakah perlu ada pengamanan Satpol PP, tidak perlu.  Orang kita aman kok. Jangan terjebak pada sebuah feodalistik birokrasi. Karena semua ini hanya sementara,” tegas Lihadnyana. (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini