Lima Pejabat Polres Gianyar Dimutasi

0
7
Picsart 09 30 07.30.14
SERTIJAB - Acara serah terima jabatan di jajaran Polres Gianyar, di halaman Mapolres Gianyar.

Gianyar, DenPost

Beberapa jabatan di jajaran Polres Gianyar mendapatkan penyegaran, Selasa (29/9/2020). Mutasi jabatan tersebut, antara lain Wakapolres Gianyar, Kapolsek Gianyar, Kabagren Polres Gianyar, Kasat Reskrim Polres Gianyar dan Kasat Narkoba Polres Gianyar. Serah terima jabatan berlangsung sore hari di Lapangan Apel Endra Dharma Laksana Polres Gianyar.

Sebagai inspektur upacara Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana.
Mutasi jabatan dijajaran Kapolres Gianyar sesuai dengan Keputusan Kapolda Bali pada, 22 September 2020. Beberapa pejabat utama di lingkungan Polres Gianyar yang melakukan serah terima jabatan antara lain, Wakapolres Gianyar dari Kompol Pius X Pebry Aceng Loda kepada Kompol I Nyoman Wirajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Denpasar Selatan.

Baca juga :  Desa Lodtunduh Kembangkan Konsep Wisata Ini

Kabagren Polres Gianyar, AKBP I Made Widarma yang akan pensiun awal Oktober, digantikan Kompol Ngakan Nyoman Tapa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Standar dan Cegah Ditlantas Polda Bali. Selanjutnya Kapolsek Gianyar yang dijabat Kompol I Ketut Suastika digantikan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Singajara, Buleleng.

Selanjutnya, serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan yang mendapat posisi sebagai Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Bali, digantikan AKP Losa Lusiano Araujo, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Karangasem. Posisi Kasat Narkoba Polres Gianyar dari AKP Nyoman Pawana Jaya Negara digantikan oAKP Mirza Gunawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Klungkung.

Baca juga :  Rabu dan Kamis, Tiga Warga Meninggal Akibat Covid-19

Kapolres Gianyar, AKP I Dewa Made Adnyana, mengatakan proses mutasi jabatan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel Polri Polda Bali, untuk mendapat promosi jabatan yang baru dan pengembangan karir. Juga sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel yang bersangkutan, serta dalam rangka penyegaran didalam tubuh organisasi Polri itu sendiri agar roda organisasi Polri dapat terus berjalan.

“Mutasi jabatan dalam kepolisian adalah hal yang biasa, dengan adanya promosi jabatan yang baru diharapkan personel Polri dapat meningkatkan profesionalisme dalam bertugas di bidang masing-masing,” katanya. (116)

Baca juga :  Jelang FIFA, Stadion Dipta Gianyar Akan Direnovasi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini