Mohon Virus Corona Sirna dari Muka Bumi, Seniman Legian Tancapkan Panah Raksasa di Pantai Ini

0
5
Picsart 09 30 09.05.34
PANAH RAKSASA - Sebuah panah raksasa yang dibuat seniman Legian dan ditancapkan di Pantai Legian.

Kuta, DenPost

Suasana Pantai Legian berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan adanya sbuah panah berukuran raksasa yang tertancap dan berdiri tegak di depan area pemelastian Pantai Legian, Rabu (30/9/2020).

Panah raksasa yang memiliki tinggi busur sekitar 11 meter dan panjang anak panah 12 meter ini merupakan buah karya seniman Desa Adat Legian sebagai simbul untuk mengusir Covid-19 dari muka bumi ini.

Baca juga :  Pengusaha Wisata Bahari Harapkan Ini

Di sisi lain, kehadiran hasil karya seniman Legian yang unik ini juga menjadi spot daya tarik baru di Pantai Legian.

Kreator karya seni tersebut, AA Made Oka Pariana, memaparkan kalau karya tersebut merupakan ide spontan yang terealisasi atas dorongan para tokoh Desa Adat Legian. Di sisi lain, karya ini sebagai bentuk upaya yang dilakukan pihaknya selaku seniman menyikapi fenomena wabah Covid-19 yang terjadi saat ini.

Baca juga :  Selain Push-up, Begini Cara SatPol PP Badung Bina Warga Tak Bermasker

Tujuannya adalah memohon secara niskala kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa agar Covid-19 bisa segera lenyap dari muka bumi. “Selaku seniman, kami terdorong untuk melakukan sesuatu dalam menyikapi fenomena saat ini. Apa yang bisa kami perbuat, tentu memvisualisasikannya dalam bentuk instalasi ini. Ini merupakan gambar visual doa permohonan kepada tuhan yang kami ambil dari cerita Salya Parwa,” terang mantan Ketua LPM Legian ini yang juga piawai memainkan beberapa alat musik ini. (113)

Baca juga :  Pipa 10 Bocor, Air PDAM Kori Nuansa Padam

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini