Pertahankan Netralitas, Tentara Diminta Tak “Like” Paslon di Sosmed

0
5
Pertahankan Netralitas, Tentara Diminta Tak
KESAKTIAN PANCASILA - Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, saat mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Dangin Puri, DenPost

Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, memerintahkan jajarannya untuk mempertahankan netralitas TNI di Pilkada Serentak 2020. Pesan itu dia sampaikan usai memimpin webinar peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makorem 163/ Wira Satya, Kamis (1/10).

Menurutnya, di era digital implementasi netralitas TNI semakin menantang. Selain diterapkan secara nyata, juga berlangsung di media sosial. Para Tentara diingatkan agar tak memberi tanda like (menyukai) maupun dislike (tidak menyukai) dalam konteks perhelatan Pilkada 2020.

Baca juga :  Tangani Gejolak Penolakan Hare Krishna, PHDI Kedepankan Dialog

“Ini kita mau Pilkada, jangan sampai jadi jejak digital, misalnya memberi like atau sebaliknya dislike. Itu jadi jejak digital, jadi bahan,” ungkapnya di hadapan perwira di jajaran Korem 163/ Wira Satya. Dia mengingatkan pesan ini agar disebarluaskan kepada anggota lainnya.

Netralitas dalam politik praktis, kata dia, merupakan komitmen TNI yang juga merupakan perintah dari Kepala Satuan Angkatan Darat maupun Panglima Kodam IX/ Udayana. Dia mengingatkan para personel agar tidak terlibat dalam praktik praktis maupun menggiring pilihan masyarakat ke salah satu Paslon.

Baca juga :  Reaksi Anggota DPRD Denpasar Terkait Menjamurnya Pelabuhan Lokal

“Netralitas itu harga mati, kita tidak terlibat dalam politik praktis, Itu perintah langsung Kasad dan Panglima, kalau sudah perintah, laksanakan,” pungkasnya. Dalam kegiatan itu, juga berlangsung kenaikan pangkat Perwira Korem 163/ Wira Satya, Bintara dan Tamtama Makorem 163/ Wira Satya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini