Kodim 1610 Klungkung Gelar Donor Plasma Konvalesen

0
4
Kodim 1610 Klungkung Gelar Donor Plasma Konvalesen
DONOR - Kodim 1610 Klungkung menggelar donor plasma konvalesen, Kamis (1/10/2020).

Semarapura, DenPost

Dalam rangka HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1610 Klungkung menggelar donor plasma konvalesen, Kamis (1/10/2020). Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta ini dilakukan untuk membantu penanganan covid-19. Donor ini diikuti 23 orang pasien covid-19 yang telah sembuh. Mereka yang menjadi pendonor semuanya warga sipil yang berasal dari tiga kabupaten yakni Klungkung, Bangli dan Karangasem.

Dandim 1610 Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, mengatakan, donor plasma konvalesen ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang digelar Kodam IX Udayana dan Korem 163 Wirasatya. Diakui Paulus, untuk mencari pendonor agak sedikit menemui kendala. Karena di samping harus umur 17 sampai 60 tahun, pendonor juga harus belum pernah melakukan tranfusi darah.

Baca juga :  Belanda Kembalikan Dua Benda Pusaka Milik Kerajaan Klungkung

“Kebetulan pendonor kali ini tidak hanya dari Klungkung. Ada dari Bangli sebanyak 8 orang dan Karangsem 5 orang,” terang Paulus.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, menyambut positif kegiatan donor plasma konvalesen yang digelar Kodim 1610. Dikatakannya, donor plasma konvalesen bisa menjadi terapi bagi pasien covid-19. Karena itu Kasta berharap kegiatan ini bisa digelar berkelanjutan.

“Saya minta bu Kadis Kesehatan nanti untuk menyosialisasikan donor plasma ini sehingga mampu mengurangi covid-19 di Klungkung khususnya dan Bali umumnya,” pungkas Kasta. (119)

Baca juga :  Komisi II DPRD Klungkung Sorot Basement Puskesmas Banjarangkan II

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini