Demo Pendukung Jerinx Dibubarkan, Korlapnya Ditangkap

0
7
Demo Pendukung Jerinx Dibubarkan, Korlapnya Ditangkap
PENGAMANAN – Aparat dari Polresta Denpasar mengerahkan pengamanan ketat dalam sidang kasus dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID.

Dauhpuri, DenPost

Meski sempat diperingatkan agar tak menggelar aksi ujuk rasa, rupanya pendukung terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID membandel. Mereka kembali menyampaikan dukungan di depan Pengadilan Negeri Denpasar, di Jalan PB Sudirman, Denpasar Barat, Kamis (1/10/2020) siang.

Aksi itu membuat Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan, geram. Polisi pun kembali membubarkan demo yang digelar puluhan orang itu. Bahkan Kapolresta memerintahkan anggotanya menangkap korlap aksi tersebut. “Tidak boleh berkumpul, jangan ada klaster baru. Kita semua bahu-membahu memerangi corona. Tolong masyarakat tahan diri. Jangan kumpul-kumpul saat masa pandemi yang kian mengkhawatirkan,” pintanya.

Baca juga :  Respons Pembakaran Bendera PDIP, Koster Pimpin Pelaporan ke Polda Bali

Terkait unjuk rasa tersebut, Jansen memerintahkan anak buahnya menangkap dan memeriksa korlap demo yakni I Nyoman Mardika. “Bukannya untuk menghukum mereka, akan tetapi kami ingin menunjukkan jika negara itu adil. Akan kami tindak tegas siapa pun yang berani melawan imbauan pemerintah dan akan diproses sesuai hukum,” katanya dengan nada meninggi.

Dilanjutkan Jansen, aksi massa tak akan mempengaruhi proses hukum yang berlaku. Menurut Jansen, semestinya mereka memperkuat tim hukumnya untuk meyakinkan majelis hakim dan mementahkan tuntutan jaksa. “Bukan waktunya saat ini, kita lagi dalam kondisi pandemi. Aparat tak pengaruh meski mereka melakukan demo berjilid-jilid,” tegansya. (124)

Baca juga :  Pemkot Denpasar Serahkan 54 PMI ke Desa/Kelurahan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini