Api Dipastikan Padam, Luasan Hutan Terbakar Bertambah

0
7
Api Dipastikan Padam, Luasan Hutan Terbakar Bertambah
TERBAKAR – Kondisi hutan konservasi Gunung Batur, Kintamani, Bangli, tepatnya di kawasan Bukit Payang Blok Tungiran pascaterbakar.

Bangli, DenPost

Kondisi ranting dan dedaunan yang kering ditambah hembusan angin kencang, asap dan api kembali muncul membakar hutan konservasi Gunung Batur, Kintamani, Bangli, tepatnya di kawasan Bukit Payang Blok Tungiran hingga Rabu (30/9/2020) pagi. Kebakaran itu merupakan kejadian susulan setelah sehari sebelumnya tepatnya Selasa (29/9/2020) sore api membakar hutan yang dipenuhi pohon cemara tersebut.

Sebelumnya, luasan hutan yang terbakar diperkirakan mencapai sekitar 2 hektar. Namun, setelah tim identifikasi bersama pihak Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pengecekan, luasan hutan lindung yang terbakar mencapai 3 hektar.

Baca juga :  Anggotanya Viral Karena Diduga Peras WNA, Kapolres Jembrana Sebut Sudah Ditindak

Hingga Kamis (1/10/2020) api dipastikan sudah padam total setelah mendapat penanganan tim gabungan. “Semoga tidak ada muncul lagi, namun masih tetap kami pantau dan antisiasi. Karena kondisi cuaca di atas kadang  tak sama dengan di bawah (hutan). Makanya tergantung situasi alam,” kata Kepala Damkar Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, ketika dimintai konfirmasi pada Kamis siang. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini