Kebakaran Susulan, Luasan Hutan Hangus Menjadi 4 Hektar

0
9
Picsart 10 01 08.21.58
KONDISI TWA - Kondisi hutan Taman Wisata Alam (TWA) Blok HPKC tepatnya di pinggir Jalan Raya Jalur Toya Bungkah setelah terbakar.

Bangli, DenPost

Kebakaran susulan kembali terjadi di kawasan hutan lindung di Kintamani, Bangli, Kamis (1/10/2020). Kali ini, merambah ke kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Blok HPKC tepatnya di pinggir Jalan Raya Jalur Toya Bungkah.

Kebakaran ketiga kalinya yang terjadi di kawasan hutan lindung tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 11.30 Wita, salah seorang pegawai Kesatuan Pengelola Hutan Konservasi (KPHK) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Jero Mangku Dita (26) kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di kawasan hutan TWA. Setelahnya, dia pun mendatangi TKP yang dimaksud. Faktanya memang benar telah terjadi kebakaran di kawasan tersebut, namun api sudah dalam keadaan padam berkat bantuan masyarakat dengan cara manual. Diperkirakan kawasan yang terbakar tersebut seluas kurang lebih 1 hektar.

Baca juga :  Ditemukan Sembilan Anjing di Bangli Positif Rabies

Ini adalah kebakaran ketiga kalinya terjadi di kawasan hutan Gunung Batur, Kintamani sejak pertama kali terjadi pada, Selasa (29/9/2020) sore lalu. Sementara luas hutan yang hangus terbakar diperkirakan menjadi 4 hektar.

Baik kejadian yang pertama hingga yang ketiga ini, pihak Polres Bangli belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Apakah murni faktor alam karena kondisi ranting yang kering disertai angin kencang ataukah ada unsur kesengajaan dari oknum. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tegas Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi. (128)

Baca juga :  Semarak Merah Putih, Polres Bangli Kibarkan 75 Bendera di Puncak Gunung Abang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini