Pelajar Disiksa Begal, Motor dan Barang Berharga Dirampas

0
59
Picsart 10 02 08.59.02
DIBEKUK - Moh. Zainuri F Aqiha (20) tertunduk usai ditangkap Tim Resmob Dit. Reskrimum Polda Bali.

Kereneng, DenPost

Begal sadis, Moh. Zainuri F Aqiha (20) tertunduk lesu di ruangan penyidik Dit. Reskrimum Polda Bali. Tersangka yang masih berstatus mahasiswa ini dibekuk polisi, lantaran menyiksa, menganiaya dan merampas motor serta barang berharga seorang pelajar, I Putu Surya Widarma (17). Aksi begal yang dialami korban terjadi di Jalan Tukad Badung, Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Tak hanya kehilangan motor dan barang berharga, korban kelahiran Dusun Brongbong, Desa Celukan Bawang, Buleleng ini menderita luka-luka akibat dipukuli pelaku. “Kejadian yang dialami korban sekitar pukul 04.00. Saat itu, korban datang dari Jalan Sidakarya menuju tempat tinggalnya di Jalan Meduri. Korban mengendarai Honda Beat seorang diri,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan, Jumat (2/10/2020).

Baca juga :  Di Denpasar, 7 Pasien Sembuh dan Positif 9 Orang

Selanjutnya, sambung Dodi, ketika melintas di depan warung ayam penyet di Jalan Tukad Badung, korban dipepet oleh tersangka. Sambil berteriak tersangka menanyakan mengapa korban ngebut. Dan korban menjawab akan cepat-cepat pulang. “Tersangka menghentikan motor korban seraya menangtang duel. Dan tanpa basa-basi, tersangka memukul serta menendang korban,” ucapnya.

Setelah terkapar di pinggir jalan raya, tersangka lantas menyeret korban ke lokasi sepi tak jauh dari TKP. Di tempat itu, tersangka menyekoki mulut korban dengan arak. Dalam keadaan lunglai, korban kembali diseret ke Jalan Ciung Wanara untuk dianiaya. “Korban yang tubuhnya lebih kecil dari tersangka tak bisa melawan. Meski meminta ampun, namun tersangka kian brutal,” ucapnya.

Lalu tersangka merampas HP korban. Rupanya tersangka merasa belum puas menyiksa korban. Lalu dia membawa korban ke Jalan Merdeka, Denpasar. Dan di depan toko jeans, tersangka kembali melakukan penyiksaan dan mengambil motor korban. “Lalu tersangka membonceng korban untuk diajak muter-muter di wilayah Kesiman, Renon dan tujuan terakhir di TKP pertama yakni di Jalan Tukad Badung,” beber Dodi.

Baca juga :  Ratusan Motor Terjebak Banjir di Kenyeri

Dalam perjalanan, ada anggota polisi yang sedang melaksanakan patroli meminta pelaku berhenti. Karena takut, dia tancap gas hingga menabrak seorang pengendara di Jalan Pulau Serangan dan nyaris terjatuh. “Setelah itu, tersangka mendorong korban dari motornya. Korban yang dalam kondisi babak belur dan lunglai terkapar di pinggir jalan. Lalu tersangka kabur,” imbuhnya.

Paginya, korban melapor ke Polda Bali dan berdasarkan penyelidikan termasuk pengecekan CCTV, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi kendaraan serta mengantongi identitas tersangka. Kemudian polisi menangkap tersangka di counter HP orang tuanya di Desa Tegal Kerta, Denbar, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 14.30.

Baca juga :  Polisi Temukan 14 Titik Api di Lokasi Kebakaran Hutan

Saat diperiksa polisi, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Denpasar ini mengaku mengambil motor korban jenis Honda Beat DK 6880 ACB. Petugas yang melakukan pengembangan menemukan kendaraan itu di Hardys Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar.

Sementara barang bukti lainnya yang diamankan dari tersangka, yakni motor yang dipakai membegal korban Honda Vario 125 DK 6156 AP, dompet, handphone dan uang Rp 1.359.000. “Masih diperiksa (tersangka). Kami duga tersangka kerap melakukan aksi begal di wilayah Denpasar. Aksi tersangka tergolong sadis dan meresahkan,” tegasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini