Diguyur Hujan, Tembok Rumah Warga Ambrol

0
7
Diguyur Hujan, Tembok  Rumah Warga Ambrol
AMBROL - Warga membersihkan material tembok penyengker rumah yang ambrol di Banjar Bangbang Kaja.

Bangli, DenPost

Guyuran hujan lebat selama dua malam berturut-turut mengakibatkan sejumlah bencana di Kabupaten Bangli, tepatnya di kawasan Kecamatan Tembuku. Salah satunya di Desa Bangbang. Dilaporkan ada tiga bencana di Kawasan tersebut.

Perbekel Bangbang, Pande Pandu Winata, menyebutkan, ada tiga kejadian longsor di tiga lokasi di Bangbang. Diperkirakan semuanya terjadi Kamis (1/10/2020) malam dan baru diketahui Jumat (2/10/2020) pagi.

Pandu merinci, longsor terjadi pada tembok penyengker bagian samping depan Balai Banjar Bangkiang Sidem. Kemudian tembok penyengker rumah salah seorang warga di Banjar Bangbang Kaja ambrol. Satu lagi, pohon jenis cengkeh juga longsor di kawasan Desa/Banjar Cepunggung. Robohnya pohon tersebut melintang ke badan jalan sehingga sempat memutus akses jalan dari pondokan menuju tempat pemandian warga setempat. “Ketiga kejadian itu saat ini sudah tertangani, dibantu warga masing-masing. Tak ada korban jiwa maupun luka. Untuk kerugian materil masih didata,” kata Pandu.

Baca juga :  Sehari, Polres Bangli Tindak 86 Pelanggar Prokes

Robohnya pohon cengkeh itu juga dibenarkan Kelian Dinas Cepunggung, Putu Adnyana. ” Kejadiannya tadi malam (Kamis malam) saat hujan deras. Untuk pohon yang melintang ke jalan sudah tertangani,” ungkapnya.

Adnyana mengungkapkan, robohan pohon tersebut juga menimpa tiang listrik hingga ikut ambrol. “Yang dalam proses, tiang listrik dan kabelnya. Tapi petugas PLN sudah ke lokasi untuk menanganinya,” katanya.

Sementara terkait tembok pembatas/penyengker rumah warga, Kelian Dinas Bangbang Kaja, Made Jrembeng, mengungkapkan, itu tembok penyengker pekarangan milik warganya, I Made Kumpul. Panjang tembok yang ambrol diperkirakan 3 meter. “Sudah dalam penanganan, dibantu warga yang lain. Tadi pagi sudah mengumpulkan batu-batunya. Mungkin tidak bisa tuntas dikerjakan dalam sehari. Untuk besaran kerugian belum bisa kami sebutkan,” terangnya. (128)

Baca juga :  Banjir Bandang di Songan Timbun Rumah, Kendaraan dan Kebun

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini