“Grubug Ageng” Pamerkan 50 Potret Pandemi Covid-19

0
7
“Grubug Ageng
GRUBUG AGENG - Pameran foto "Grubug Ageng" memamerkan 40 foto tentang penanganan covid-19 di Bali, yang melibatkan 15 fotografer media massa lokal, nasional dan internasional yang ada di Bali.

Dauh Puri, DenPost

Pameran foto “Grubug Ageng” menjadi pemantik aksi kreatif di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ini akan memamerkan 40 foto tentang penanganan covid-19 di Bali, yang melibatkan 15 fotografer media massa lokal, nasional dan internasional yang ada di Bali.

“Pameran mulai 3 Oktober hingga 31 Desember 2020.  Peserta pameran ini terdiri dari tujuh fotografer media cetak Bali, tiga pewarta foto Kantor Berita Antara, seorang fotografer Kantor Berita EPA (European Pressphoto Agency), dan empat fotografer lepas,” ujar Nyoman Hendra, salah satu peserta, Jumat (2/10/2020) di Denpasar.

Baca juga :  Pura dan Banjar di Peguyangan Kangin Disterilkan

Kata dia, pameran berlokasi di Gedung “Dharma Negara Alaya (DNA)” yang juga menjadi bagian dari “Denpasar Festival 2020”. Foto yang ditampilkan meliputi perjalanan awal pandemi masuk Bali, seperti pemulangan warga asing dari Bali karena wabah covid-19 hingga situasi Bandara Ngurah Rai saat pertama kali ada covid-19.

Selain itu, ada pula kegiatan swab test di Pasar Badung, petugas menyemprotkan disinfektan di rumah warga atau Pasar Kumbasari yang terpapar covid-19. Ada juga foto pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Denpasar, kegiatan belajar dan ibadah melalui daring dan hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga :  Pantai Padanggalak dan Biaung Ditutup, Kecuali untuk Ini

“Pameran dibuka pukul 09.00 wita hingga 21.00 wita. Ini sebagai apresiasi Panitia Denfest 2020 terhadap karya pewarta foto di Bali yang selama ini berkontribusi melalui berita foto tentang berbagai hal dan kegiatan pada masa pandemi covid-19,” katanya.

Kata dia, pameran ini juga mengirim pesan literasi kepada masyarakat agar cermat mengonsumsi informasi, sehingga terhindar dari hoaks.

Pada Kamis (1/10/2020), Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, menjelaskan, Denfest merupakan terobosan untuk memberi ruang kreatif bagi masyarakat.

Baca juga :  Motivasi Atlet Bali, Gubernur Koster Beri Penghargaan Hingga Tawarkan Pekerjaan

“Denfest 2020 merupakan sebuah etalase produk-produk kreatif unggulan Kota Denpasar. Pada ajang itulah proses kreatif masyarakat dalam setahun hadir di depan publik secara luas,” kata dia. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini