Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Tenaga Medis

0
3
Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Tenaga Medis
KONFERENSI - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, saat mengikuti konferensi video, Kamis (1/10/2020) malam.

Dauh Puri, DenPost

Apabila vaksin covid-19 telah tersedia, pemerintah bakal memrioritaskan pemberian untuk petugas medis. Hal itu disampaikan Menko Bidang Maritim dan Investasi RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi video yang turut diikuti Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, Kamis (1/10/2020) malam.

“Vaksin tersebut diprioritaskan kepada para petugas medis, sehingga mereka semua dapat terlindung dari dampak penularan covid-19. Selanjutnya lakukan terus cek dan ricek serta update data tentang pasien yang tertular covid-19, baik yang OTG, ODP maupun PDP,” kata Luhut.

Baca juga :  Jenazah Dua Pria Ditangani SOP Corona

Itu bertujuan agar pemberian vaksin covid-19 tepat sasaran secara efektif dan efisien, dengan berdasarkan jumlah atau kuantitasnya serta selalu menerapkan skala prioritas dalam pelaksanaannya.

“Terlebih dahulu vaksin diberikan untuk  petugas medis dan paramedik termasuk pasien OTG, ODP dan PDP, sehingga dapat meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam menyampaikan RSAD jajaran Kodam IX/Udayana telah mengoperasionalkan alat PCR yang diberikan oleh Kemenhan RI serta siap membantu Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan menerapkan tata laksana penanggulangan Covid-19.

Baca juga :  Soal Desa Menutup Wilayah, Begini Respons Kasatgas

“RSAD Jajaran Kodam IX/Udayana siap mendukung Pemerintah Daerah Provinsi Bali dengan menerapkan tata laksana perawatan khusus dalam penanganan pasien Covid-19, berkenaan dengan pasien Covid-19 dari anggota TNI dan keluarganya tetap dilaksanakan test swab secara berkesinambungan,” tegas Kasdam. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini