Graha Sewaka Dharma Denpasar Siapkan Alat Pengukur Suhu Tubuh Otomatis

0
6
Picsart 10 02 07.42.40
PENGUKUR SUHU - Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, saat menerima dan melaunching alat pengukur suhu tubuh otomatis di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma, Jumat (2/10/2020).

Dauh Puri Kaja, DenPost

Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. Salah satunya dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh yang merupakan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari pihak STIMIK Primakara.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, secara langsung menerima dan melaunching alat pengukur suhu tubuh otomatis di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar, Jumat (2/10/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus, selaku pengelola Gedung MPP Sewaka Dharma mengatakan pemasangan alat pengukur suhu tubuh ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Karenanya, setiap masyarakat maupun pegawai ASN yang datang ke Gedung MPP Sewaka Dharma harus melakukan deteksi suhu tubuh dahulu. “Dengan adanya alat pengatur suhu tubuh otomatis ini, selain dapat mengukur suhu tubuh pengunjung juga dapat mengatur jumlah pengunjung yang memasuki Gedung Mall Pelayanan Publik, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman,” kata Gus Benny.

Baca juga :  Bali Tunda Rencana Buka Kunjungan Wisman

Sementara Ketua STIMIK Primakara, I Made Artana, mengatakan alat pengatur suhu tubuh merupakan kreativitas dari mahasiswa STIMIK Primakara untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. “Alat pengatur suhu tubuh ini selain mengukur suhu pengunjung juga dapat mendektesi pengunjung yang tidak memakai masker dan mendata setiap pengunjung yang datang ke Gedung MPP Sewaka Dharma melalui scan barcode QR,” ujarnya.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan alat pengukur suhu tubuh yang dibuat STIMIK Primakara. Di mana, sinergitas antara pemerintah bersama akademisi atau perguruan tinggi merupakan sebuah bentuk ekosistem kreatif dalam penangulangan pandemi Covid-19. “Tentu kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas pemasangan alat ini, besar harapan kami kedepannya dapat terus dikembangkan sebagai bentuk sinergitas bersama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” ucap Rai Mantra. (112)

Baca juga :  Bali TV Shop Sediakan APD dan Masker bagi Desa Adat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini