Dapat Nomor Urut 2, Ini Kata Mas Sumatri

0
10
Picsart 10 04 03.18.04
NOMOR URUT - Pasangan IGA Mas Sumatri dan Sukarena saat resmi ditetapkan sebagai paslon nomor urut 2.

Amlapura, DenPost

Pasangan Calon (paslon) petahana, I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan I Made Sukarena resmi dinyatakan sebagai paslon nomor urut dua, dalam tahapan perpanjangan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Minggu (4/10/20). Paslon yang sempat tertunda mengikuti tahapan, karena Sukarena terpapar covid-19 ini resmi akan berkampanye pada Selasa (6/10/2020) menyusul paslon Dana Dipa yang telah memulai pada 26 September lalu.

Ditetapkan sebagai paslon nomor urut 2, Mas Sumatri menuturkan hal tersebut terjadi bukan suatu kebetulan. Namun takdir alam, yang diyakini menjadi pertanda dua periode untuk kepemimpinannya. “Nomor urut dua, dua periode untuk Mas Sumatri- Made Sukarena atau Massker. Ini sudah takdir alam, Tim sudah mempersiapkan langkah untuk memulai kampanye,” ungkapnya saat diwawancara usai penetapan nomor urut.

Baca juga :  Mayat Tanpa Busana Bukan Warga Buana Giri, Karangasem

Diwawancarai terpisah, Ketua tim pemenang Paslon Massker, I Nengah Sumardi, menuturkan, pada awal masa kampanye, pihaknya akan lebih mengutamakan pertemuan terbatas. “Pokoknya kami patuh pada protokol kesehatan. Batas peserta tidak lebih dari 45 orang. Sebab tim kami juga ada ikut minimal 5 orang. Kalau 10 orang tim kami harus ikut, peserta akan kami kurangi jadi 40,” ungkap politisi Golkar ini.

Sumardi menuturkan, dalam pelaksanaan pertemuan terbatas ini, pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat Wakil paslon Made Sukarena yang sempat terpapar covid-19, menjadi pengalaman untuk selalu patuh pada prokes. “Kami tim juga takut terpapar, sehingga kami harus benar-benar berkomitmen untuk itu,” tuturnya.

Baca juga :  15 Warga Cegeng Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Karantina Wilayah

Ditanya terkait kampanye dalam jaringan (daring) yang diharapkan KPU menjadi prioritas, Sumardi mengaku telah menyusun strategi. “Nanti kami juga adakan kampanye daring, masih kami persiapkan alatnya serta daerah mana yang memungkinkan untuk melakukan itu,” ucap pria yang menjabat sebagai Wakil I Ketua DPRD Karangasem ini. Kendati tahapan kampanye yang telah berkurang dari paslon lawan, Sumardi tetap optimis tak menjadi halangan untuk paslon jagoannya. (yun)

Baca juga :  Emas Hilang, Pencurinya Ternyata ART

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini