Diterjang Air Bah di Sungai Unda, Mobil Off Road Terjebak

0
5
TERJEBAK AIR BAH - Rombongan mobil off road yang terjebak air bah di Sungai Unda, tepatnya di bawah jembatan panjang By Pass Ida Bagus Mantra, Minggu (4/10/2020) sore.

Semarapura, DenPost
Rombongan mobil off road terjebak air bah di Sungai Unda, tepatnya di bawah jembatan panjang By Pass Ida Bagus Mantra, Minggu (4/10/2020) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini sempat menjadi tontonan warga dari atas jembatan. Apalagi pengendara mobil sempat lari tunggang-langgang ketika air bah datang. Bahkan satu mobil hingga eranjak petang belum berhasil dievakuasi dari sungai.

Kapolsek Klungkung, Kompol Nyoman Suparta mengatakan bahwa sebelum kejadian, sekelompok penghobi mobil off road asal luar Klungkung hendak beraksi. Namun mereka tidak minta izin atau sekadar pemberitahuan ke polisi atau desa setempat.

Sebelum banjir besar datang, dikatakan di hulu sungai tampak mendung besar. Namun, hal itu rupanya tak menghalangi mereka untuk beraksi. Sekitar pukul 15.00, tepat saat para pecinta off road beraksi, tiba-tiba hujan deras dan aliran Sungai Unda membesar.
‘’Mereka tetap action maksudnya. Begitu mereka di dalam (aliran sungai), akhirnya turun hujan sehingga mereka terjebak. Mereka lalu lari tunggang-langgang keluar sungai,” ungkap Kapolsek.
Beruntung kejadian tidak ada korban jiwa. Hanya dua mobil yang mereka gunakan tertinggal di aliran sungai. Satu mobil berhasil dievakuasi sebelum air terlalu tinggi, sedangkan satu lagi hingga Minggu malam masih dalam proses evakuasi.

Baca juga :  "Sipeng Desa" Batal, "Pemayuh Jagad" Tetap Dilaksanakan

Pascakejadian, Kapolsek mengimbau agar sebelum beraksi, para penghobi off road memikirkan risiko yang bisa terjadi. Apalagi mereka mengajak keluarga dan anak-anak untuk menonton aktivitas menantang itu. Agar kejadian serupa tak terulang, Kompol Suparta mengatakan akan berkoordinasi dengan aparat desa setempat.

“Kami tidak melarang, tapi kalau memang harus di sana, tolong diurus dulu persyaratannya. Kalau bicara hobi, kita juga bicara risiko. Tolong nanti desa ambil langkah ke depan. Besok (Senin) kita mulai ambil langkah, apa bentuknya kita tunggu desa dulu,” tegasnya. (wia)

Baca juga :  Wabup Kasta Berharap Masyarakat Selalu Disiplin

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini