Palinggih Pura Bale Agung Serokadan Terbakar

0
3
Palinggih Pura Bale Agung Serokadan Terbakar
KEBAKARAN - Puing-puing sisa kebakaran di Pura Bale Agung Serokadan, Abuan, Susut, Bangli. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Peristiwa kebakaran menimpa sebuah palinggih bale paselang di Pura Bale Agung Banjar Adat Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli. Kejadian itu diketahui pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 17.30, namun baru diungkap pihak kepolisian pada Minggi malam.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya anggota Bhabinkamtibmas Desa Abuan, I Nyoman Suardana (55) melihat kobaran api di sebelah selatan. Awalnya dia mengira kobaran api itu karena ada warga yang membakar sampah.

Baca juga :  Tempat Isolasi Penuh, Buruh Pasar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

Setelah dicek, rupanya bale paselang sudah terbakar. Ia pun  langsung meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan  alat seadanya. Api pun dapat dipadamkan.

Tak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut. Sementara kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Dimintai konfirmasi, Senin (4/10/2020), Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, menerangkan, begitu mendapat laporan dari anggota bhabin, petugas lainnya langsung meluncur dan mengamankan TKP. “Melaksanakan olah TKP dan meminta keterangan para saksi,”katanya.

Baca juga :  Kloset di Samping Pelinggih Itu Akhirnya Dibongkar

Dari pemeriksaan tersebut, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat sisa dupa yang tergulung di dalam kasur suci yang ada di bale paseleng tersebut. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini