Wagub Dukung Pemulihan Pariwisata Bali Lewat Karya Film

0
5
Wagub Dukung Pemulihan Pariwisata Bali Lewat Karya Film
pertemuan panitia Baliwood World Content Project Panels, bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Senin (5/10/2020) di ruang kerja Wagub.

Sumerta Klod, DenPost

Pementasan objek wisata dan kebudayaan Bali melalui karya film menjadi salah satu media dalam mendukung pemulihan pariwisata Bali. Perbincangan itu terungkap dalam pertemuan panitia Baliwood World Content Project Panels, bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Senin (5/10/2020) di ruang kerja Wagub.

Saat itu juga hadir Deputi Ekonomi Digital Baparekraf, Syaifullah. Menimbang esensi promosi bagi pariwisata Bali, Wagub yang juga pelaku pelaku pariwisata ini mendukung gelaran yang rencananya digelar tahun 2021 mendatang. “Ini upaya menghidupkan kembali perekonomian rakyat Bali melalui kreativitas yang menonjolkan seni,” katanya.

Baca juga :  Satpol PP Tertibkan Tower Rooftop Tanpa Izin

Agar pelaksanaan berlangsung optimal, Cok Ace meminta kegiatan ini agar melibatkan Badan Internasional Film dan Wisata Bali, tidak sekadar melibatkan unsur komunitas film saja. “Badan Internasional Film dan Wisata Bali ini berfungsi untuk mendukung percepatan skema basis industri baru dunia yang dimotori oleh Baliwood ecosystem,” terangnya.

Sepaham dengan Wagub, Deputi Ekonomi Digital Baparekraf, Syaifullah mengatakan, film dan karya gambar yang dilengkapi dengan visual dan audio akan mampu memperkuat sumberdaya manusia, sehingga dengan budaya Bali yang kental diharapkan mampu menembus segmen Internasional.

Baca juga :  Sebut Tak Ada Kenaikan Tarif, PLN Diminta Cepat Tanggapi Keluhan Pelanggan

“Diperlukan juga desa yang potensial untuk produksi film sehingga masyarakat lokal tempat film itu diproduksi akan memiliki peran ekonomi yang sustainable,” jelas Syaifullah.

Tentang Baliwood, kegiatan ini sudah melalui percobaan selama hampir dua tahun terakhir. Selain menjadi global brand yang diterima oleh ekosistem dunia, juga bermanfaat menjadi materi positif skema industri baru konten digital berpadu film tourism skala dunia yang hendak dibangun. (106)

Baca juga :  Beberapa Daerah yang Potensial Longsor Tinggi di Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini