Terminal Mengwi akan Disulap Seperti Bandara Ngurah Rai

0
4
Terminal Mengwi akan Disulap Seperti Bandara Ngurah Rai
RENOVASI - Renovasi Terminal Mengwi yang sedang dikerjakan di bagian terminal AKAP.

Mangupura, DenPost

Pembenahan kawasan Terminal Mengwi terus dilakukan untuk menyambut kedatangan penumpang pada suasana Natal dan Tahun Baru mendatang. Proyek tahap pertama yang dibiayai oleh Pusat tersebut dicanangkan selesai akhir Desember mendatang.

“Kalau tidak salah itu target selesainya akhir Desember. Tapi karena suasana Nataru (Natal dan Tahun baru), kami berharap di awal atau pertengahan kalau bisa agar sudah selesai, sehingga penumpang sudah bisa menikmati pelayanan baru,” ungkap Koordinator Terminal Tipe A Mengwi, I Putu Bagus Mudita, Senin (5/10/2020).

Baca juga :  Tanpa Perantara Pemda, Dana BOS Dikirim Langsung ke Rekening Sekolah

Diwacanakan, desain terminal layaknya Bandara Ngurah Rai. Pembatasnya menggunakan kaca. Pun nantinya tak sembarangan orang bisa masuk. “Penumpang nantinya memperlihatkan tiket, untuk bisa masuk. Bagi yang mengantar dan menjemput juga sudah ada alurnya,” terangnya.

Ia berharap dengan desain baru tersebut, penumpang merasa lebih nyaman menggunakan transportasi darat, sehingga animo masyarakat meningkat. “Kami juga sudah bekerjasama terkait keamanan dengan pihak TNI dan Polri,” kata Bagus Mudita.

Baca juga :  Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan, Giri Prasta Pastikan Ini

Bagus Mudita menegaskan pengerjaan proyek tidak mengganggu aktivitas di terminal. “Sebelum AKAP dibongkar, kita pindahkan AKAP di belakang dulu. AKAP yang semulanya di bagian depan itu yang dibongkar,” terang Mudita.

Mengenai persentase proyek, pejabat asli Klungkung ini mengatakan kewenangan Pusat. Sebab biaya seluruhnya dari Pemerintah Pusat. “Jadi terkait pengerjaan dan sudah berapa persen, itu kewenangan dari Pusat,” ujarnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini