Kantongi Tiga Butir Ekstasi, Tukang Serabutan Digulung Polisi

0
8
Picsart 10 05 06.45.14
BARANG BUKTI - Polisi saat memperlihatkan tersangka narkotika beserta barang bukti.

Bangli, DenPost

Kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini rupanya tak menjadikan peredaran gelap narkoba di tanah air surut termasuk di Kabupaten Bangli. Buktinya, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli menggulung Herdian Perliana (22) dari Tegallalang, Gianyar yang kedapatan mengantongi tiga butir narkotika jenis ekstasi.

Tersangka diamankan, Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 17.00 Wita di pinggir jalan raya jurusan Kintamani, Banjar Petung, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. “Kronologis kejadian berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di daerah Kintamani sering terjadi transaksi narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Bangli, Iptu I Nyoman Sudarma, didampingi Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, dalam keterangan persnya, Senin (5/10/2020).

Baca juga :  Kapolsek Kintamani Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus di Masjid Al-Muhajirin

Berbekal informasi tersebut, polisi melakukan lidik di seputaran TKP. Pada saat penggeledahan itu, di dalam saku kantong jaket logo MR warna hitam putih ditemukan bungkus kemasan rokok yang didalamnya terdapat plastik klip yang berisi 3 (tiga) butir Narkotika Golongan I yang diduga jenis ekstasi.

Dari pengakuan, tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang di Denpasar dengan harga Rp500 ribu per butir untuk dipergunakan sendiri. Hanya saja, polisi tidak begitu saja percaya. Sebab, ada kemungkinan tersangka ke Kintamani untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Baca juga :  Duh, Balita Tewas Terlindas Mobil di Luar Garasi

Herdian disangkakan melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini