Sidang Virtual DPRD Buleleng Bahas Ini

0
6
Picsart 10 05 08.03.41
BAHAS RANPERDA - Sidang virtual pembahasan tiga ranperda di Gedung DPRD Buleleng, Senin (5/10/2020).

Singaraja, Denpost

Bupati Buleleng dan DPRD menyampaikan tanggapan atas pandangan masing-masing fraksi dan pendapat Bupati Buleleng terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) pada Rapat Paripurna DPRD secara Virtual di Gedung Dewan, Senin (5/10/2020).

Ketiga ranperda tersebut, yakni Ranperda tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Singaraja tahun 2020-2040, Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Swatantra yang merupakan usulan dari eksekutif, sedangkan satu Ranperda yang merupakan inisiatif DPRD yakni Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender.

Baca juga :  Terkait Kasus Ngaben di Sudaji, Tim Hukum Layangkan Permohonan SP3

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyampaikan setelah mendengar pemandangan umum dari masing-masing fraksi DPRD kabupaten Buleleng yang disampaikan melalui juru bicaranya, maka secara garis besar sependapat dengan usulan masukan dan saran-saran dari para Anggota Dewan yang tergabung dalam fraksi-fraksi.

Pihaknya berharap dapat diterima, sehingga dua ranperda usulan eksekutif pembahasannya dapat dilanjutkan hingga menjadi perda.

Sementara terhadap tanggapan Bupati Buleleng atas Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pengarusutamaan Gender, fraksi-fraksi DPRD dengan juru bicara Ketut Ngurah Arya, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bupati karena terdapat pendapat dan pandangan yang sama dalam rangka meningkatkan kualitas perempuan dan laki-laki agar terjadi kesetaaran kedudukan, peran dan memperoleh akses yang sama sebagai pelaku dan menikmati hasil-hasil pembangunan. “Untuk itu perlu adanya dasar hukum yang kuat dalam pengarusutamaan gender,” ucapnya.

Baca juga :  Buleleng Perketat Sektor Pasar

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Ketut Susila Umbara, didampingi wakil ketua lainnya yang diikuti sebanyak 30 anggota DPRD yang mengikuti jalannya rapat di ruang komisi masing-masing. Turut hadir dalam ruang sidang, masing-masing Ketua Komisi DPRD Kabupaten Buleleng, sedangkan Bupati Buleleng dan undangan lainnya mengikuti jalannya rapat secara virtual di kantor masing-masing. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini