Serinah Gantikan Mas Sumatri, Ini Pesan Koster

0
4
Serinah Gantikan Mas Sumatri, Ini Pesan Koster
DIKUKUHKAN - Gubernur Bali saat mengukuhkan Wayan Serinah sebagai Pjs. Bupati Karangasem.

Sumerta Klod, DenPost

Karangasem menempati urutan tertinggi ketiga kabupaten/kota dengan penularan covid-19 melalui transmisi lokal, serta jumlah pasien meninggal yang berstatus positif covid-19. Selain itu, tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 juga dipandang rendah di kabupaten dengan jumlah warga terbanyak nomor tiga di Provinsi Bali itu.

Itu disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster, saat mengukuhkan I Wayan Serinah, sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, Selasa (6/10/2020), di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sumerta Klod, Denpasar Timur.

Baca juga :  Dikabarkan Positif Covid-19, Begini Respons Kadishub

Kepada Serinah Koster meminta agar pendisiplinan penerapan protokol kesehatan tetap ditegakkan. “Kalau ada yang melanggar, harus ditertibkan. Termasuk juga kegiatan berkerumun yang berpotensi terjadi penularan agar dicegah,” ungkapnya.

Lebih spesifik dia menginginkan agar jangan sampai tumbuh klaster baru dari instansi pemerintah, mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Tidak ada lain, ini (penerapan protokol kesehatan) harus tertib,” tegasnya, yang saat itu didampingi Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Baca juga :  Salurkan Bantuan, Babinsa Koramil 1611 Sambangi Rumah Warga

Koster juga mengingatkan agar Serinah segera merealisasi anggaran dengan menjalankan program yang telah disepakati antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD tingkat II. Serinah sendiri akan menjabat hanya dua bulan, pada masa akhir periode penggunaan anggaran.

“Harus mempercepat realisasi anggaran yang sudah diprogramkan, itu jadi prioritas sehingga penyerapan anggaran bisa optimal, dengan tetap memperhatikan azas pemerintahan yang akuntabel dan tata kelola yang baik,” kata Koster.

Serinah, usai pengukuhan menyatakan akan menjalankan perintah Gubernur Bali dan Menteri Dalam Negeri. Dalam upayanya, dia akan mengedepankan sinergi bersama OPD terkait. Dalam meningkatkan penanganan pandemi, pihaknya fokus mengedukasi masyarakat dengan memberi contoh.

Baca juga :  Pulang dari Banyuwangi, Satu Keluarga Dikarantina

“Yen sampun diberi contoh, pertiwimba, bahwa protokol kesehatan harus diikuti, astungkara bisa menurun, mereda (kasus baru),” ungkap pria asal Banjar Suka Luwih, Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem ini. Dia mengaku akan berupaya optimal selama menjabat sebagai Pjs. Bupati Karangasem. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini