RSU Negara Gencarkan Edukasi Pencegahan Covid-19

0
7
RSU Negara Gencarkan Edukasi Pencegahan Covid-19
EDUKASI - Edukasi pencegahan covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan di RSU Negara.

Negara, DenPost

Di tengah meningkatnya kasus covid-19 di Jembrana, RSU Negara memberi edukasi dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung RSU Negara. Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Selasa (6/10/2020) mengatakan, pemberian informasi itu dilakukan mulai dari pasien memasuki gedung poliklinik RSU Negara. Petugas memberikan edukasi dan praktik cuci tangan serta pemakaian masker. “Edukasi oleh petugas keamanan RSU Negara yang bertugas di pintu masuk gedung dan dilakukan setiap jam kerja poliklinik berlangsung. Tujuannya agar  pengunjung dapat memahami dan menerapkan perilaku tersebut di lingkungan RSU Negara serta dalam lingkungan sehari-hari,“ papar Oka Parwata.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Bertambah, Bupati Minta Satgas Gotong Royong Diaktifkan

Selain itu, jaga jarak juga diterapkan di RSU Negara kepada setiap pengunjung. Mulai dari tempat duduk hingga saat pengunjung berdiri dengan menjaga jarak minimal 1 meter.

Pemberian informasi 3 M  tidak hanya  di gedung poliklinik namun di seluruh gedung dan lingkungan RSU Negara . Semua petugas bertanggung jawab yang sama. Dokter dan petugas di ruangan rawat inap ikut memberikan  edukasi  pasien dan penunggu pasien untuk menerapkan prokes. (120)

Baca juga :  Pandemi, Rapat Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Digelar Tertutup

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini