Nelayan Dikabarkan Hilang Ditemukan di Muncar

Picsart 10 06 06.58.06
SANDAR - Nelayan yang dikabarkan hilang ternyata sandar di Muncar.

Kuta, DenPost

Dua orang nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut di perairan Pantai Kelan akhirnya ditemukan, Selasa (6/10/2020). Hery Widodo (38) dan Diky (21) ternyata berhasil sandar di Muncar, Banyuwangi dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, membenarkan terkait informasi penemuan nelayan yang sempat dikabarkan hilang tersebut. “Segera setelah menerima informasi tersebut pada pukul 13.30 Wita, kami langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Banyuwangi dengan Bapak Wahyu,” ungkapnya.

Baca juga :  Tokoh Kuta Utara, Sebar 1100 Paket Sembako Untuk Buruh Tani dan Petani Penggarap

Ririn yang merupakan istri salah satu korban melaporkan langsung bahwa suaminya dalam kondisi baik. Kronologis kejadian diceritakannya bahwa sampan mereka sempat nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing, beruntung ada nelayan yang melintas dan memberikan bantuan bahan bakar. Karena kondisi cuaca kurang baik mereka memutuskan sandar di tempat yang terdekat dan aman.

Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan mengerahkan RIB (Rigid Inflatable Boat), rubber boat dan juga 2 jukung kelompok nelayan Kelan. “Selain kami mengerahkan RIB, pencarian melalui udara juga dilakukan dengan menggunakan heli BO 105 yang melakukan penyisiran udara di seputaran perairan Tanah Lot,” tutur Darmada. (113)

Baca juga :  Sering Hadiri Karya Yadnya, Suyasa Sebut Tak Ada Unsur Politis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini