Covid-19 di Denpasar, Dua Pasien Meninggal

0
6
Picsart 10 06 07.01.42
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Dua pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Denpasar, kembali dinyatakan meninggal dunia, Selasa (6/10/2020). Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, satu pasien laki-laki yang meninggal berdomisili di Kelurahan Pemecutan, Denbar dan satu pasien laki-laki berdomisili di Desa Padangsambian Kelod, Denbar.

Selain itu, pasien sembuh juga diketahui bertambah sebanyak 26 orang dan kasus positif bertambah sebanyak 33 orang yang tersebar di 16 wilayah desa/kelurahan. “Kembali 2 orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia hari ini (Selasa-red),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Kisara Ajak Sekolah Pertahankan Pendidikan Kespro

Dewa Rai merinci ke-16 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif, yakni Kelurahan Penatih dengan 4 kasus, Desa Kesiman Petilan, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur masing-masing sebanyak 3 orang, Desa Kesiman Kertalangu, Desa Pemogan, Desa Padangsambian Kaja, Kelurahan Tonja, Kelurahan Padangsambian, Desa Sumerta Kelod, Desa Dangin Puri Kangin dan Kelurahan Renon masing-masing 2 orang.

Sementara itu, 4 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang, yakni Kelurahan Kesiman, Kelurahan Pemecutan, Kelurahan Sumerta dan Desa Dangin Puri Kaja. Sedangkan sebanyak 27 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Baca juga :  Dewan Nilai Sosialisasi Kartu Pra-Kerja Belum Maksimal

Untuk pasien meninggal dunia, lanjut Dewa Rai, pasien pertama diketahui berdomisili di Kelurahan Pemecutan berjenis kelamin laki-laki (77 tahun) dan dinyatakan positif Covid-19 pada, 26 September 2020, serta dinyatakan meninggal dunia pada, 4 Oktober 2020 dengan penyakit bawaan diabetes militus. Sedangkan untuk pasien kedua diketahui berdomisili di wilayah Desa Padangsambian Kelod jenis kelamin laki-laki (59 tahun) dan dinyatakan positif Covid-19 pada, 22 September 2020, serta dinyatakan meninggal dunia pada, 3 Oktober 2020 dengan penyakit bawaan diabete militus.

Baca juga :  Upacara "Panca Yadnya" di Denpasar Wajib Terapkan Prokes

“Angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini terjadi peningkatan penularan dan klaster keluarga mendominasi pola penyebaran baru. GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.625 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.316 orang (88,23 persen), meninggal dunia sebanyak 55 orang (2,09 persen) dan yang masih dalam perawatan sebanyak 254 orang (9,68). (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini