KPU Karangasem Berharap Pemenang Tender dari Bali

0
7
KPU Karangasem Berharap Pemenang Tender dari Bali
Divisi Teknis KPU Karangasem, Putu Dharma

Amlapura, DenPost

Berbagai persiapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem, seiring mendekatnya pelaksanaan Pilkada. Salah satunya persiapan surat suara. Divisi Teknis KPU Karangasem, Putu Dharma, mengungkapkan, pihaknya kini tengah merancang desain surat suara.

“Saat ini masih proses pendesainan surat suara. Nantinya akan kami konsultasikan ke KPU RI untuk mendapatkan barcode. Setelah tahapan tersebut baru dicetak,” ungkapnya. Lebih lanjut ia menuturkan, untuk proses pencetakan nanti akan dilakukan pula oleh KPU RI. Mengenai lokasi pencetakan akan ditentukan pula dari KPU RI sesuai hasil lelang. “Melihat situasi pandemic saat ini, kami berharap, pemenang lelang dari Bali,” tuturnya.

Baca juga :  Koster Desak DPP Keluarkan Rekomendasi Pilkada 2020

Berharap demikian, dengan percetakan yang lokasinya ada di Bali pihak KPU Karangasem akan mudah melakukan kordinasi bila ada kesalahan. “Jadi bisa maksimal dalam kordinasi,” katanya.

Dalam proses pencoblosan nanti, lanjut Dharma, pemilih dibatasi hanya 500 orang per TPS. Setiap pemilih diatur waktu kedatangannya. Tak hanya itu, setiap pemilih yang datang wajib cek suhu, menggunakan masker dan cuci tangan. Semua pemilih mendapatkan sarung tangan sekali pakai yang digunakan selama mencoblos. “Selain itu, rencananya akan digunakan tinta tangan tetes  dan TPS akan disterilisasi sebelum digunakan,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Mas Sumatri Sampaikan Ucapan HUT Ke-22 DenPost

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini