E-Semeton Permudah Aktivitas Jual-Beli di Masa Pendemi

0
5
Img 20201007 Wa0020
WEBINAR - Webinar Sosialisasi aplikasi e-Semeton untuk permudah aktivitas jual beli di masa pendemi Rabu (7/10/2020) di Rujab Bupati Buleleng.

Singaraja, DenPost

Di tengah pandemi covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng, menyarankan pelaku usaha dan warga melakukan aktivitas jual-beli melalui jaringan sosial atau online. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Untuk mempermudah jangkauan jual beli ini, Pemkab Buleleng bekerjasama dengan e-Semeton memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dan juga pelaku usaha. Dengan menggunakan aplikasi e-Semeton, masyarakat tidak harus bertemu langsung dengan banyak orang, dan dapat menghindari kontak fisik.

Baca juga :  Polisi Ancam DPO-kan Fredy dan Istrinya

Penggunaan aplikasi e-Semeton ini disosialisasikan melalui Webinar yang diselenggarakan Pemkab Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM), yang diselenggarakan di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, (7/10/2020). Webinar ini mendatangkan tiga narasumber yakni Ketua Dekranasda Buleleng, I Gusti Ayu Aries Sujati; Kepala Dinas Dagperinkop UKM Dewa Made Sudiarta dan CEO e-Semeton Ketut Kartika.

Aries Sujati mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memastikan masyarakat berada di rumah, namun tetap dapat membeli kebutuhan pokok. Selain itu, platform ini juga memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk tetap bisa berjualan.

Baca juga :  Laksanakan Maklumat Kapolri, Polres Buleleng Semprot Singaraja

“Pandemi ini memaksa kita untuk tidak melakukan kontak fisik secara langsung. Nah disini lah kita, eranya revolusi industri 4.0. Bagaimana kita menerapkan teknologi yang ada, untuk pengembangan bisnis kita,” katanya.

Sementara Dewa Made Sudiarta mengatakan, Buleleng harus melakukan transformasi dalam dunia usaha. “Peran kita adalah memasyarakatkan pemasaran secara online, sehingga produk lokal kita bisa dikenal luas. Kebetulan CEO e-Semeton menawarkan kepada kita untuk bekerjasama memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait market place ini,” katanya.
(118)

Baca juga :  133 Warga Binaan Lapas Kelas II B Singaraja Terima Remisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini