Hujan di Gianyar, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan

Picsart 10 07 07.17.55
POHON TUMBANG - Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Gianyar, Rabu (7/10/2020).

Gianyar, DenPost

Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada, Senin (5/10/2020) hingga Selasa (6/10/2020), mengakibatkan pohon tumbang di dua tempat. Tanah longsor hingga pohon tumbang yang menutupi badan jalan terjadi di Jalan Raya Payangan dan Jalan Raya Tampaksiring, Gianyar.

Kontan saja akses jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan. Untuk menangani ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar turun tangan.

Baca juga :  Pol PP Gianyar Ciduk Puluhan Gepeng

Plt. Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, Rabu (7/10/2020), menjelaskan akibat hujan disertai angin yang terjadi selama dua hari itu menyebabkan beberapa bencana alam di Kabupaten Gianyar. Bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di wilayah Gianyar bagian atas (utara). “Ada dua kejadian, yaitu di wilayah Desa Buahan, Kecamatan Payangan dan di Desa/Kecamatan Tampaksiring,” katanya.

Untuk menangani bencana alam, pihaknya menerjunkan sejumlah personilnya untuk melakukan evakuasi. Selain petugas BPBD, juga berkoordinasi dengan petugas PLN lantaran terdapat kabel listrik yang tertimpa pohon.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Rutan Gianyar Dipasangi Barcode PeduliLindungi

Untuk bencana alam tanah longsor dengan menimpa saluran irigasi subak juga terjadi di Desa Sumita, Gianyar. Dari kejadian tersebut, mengakibatkan terjadi penyumbatan saluran irigasi persawahan. Selanjutnya BPBD Gianyar mengambil tindakan langsung mengevakuasi atau penormalan saluran irigasi yang ditutupi timbunan tanah longsor tersebut. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini