Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jembrana Capai 86 %

0
6
Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jembrana Capai 86 %
SEMBUH - Sejumlah pasien yang sempat menjalani perawatan karena positif covid-19, Kamis (8/10/2020) dipulangkan karena dinyatakan sembuh.

Negara, DenPost

Jubir Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis (8/10/2020) mengatakan, angka kesembuhan dari covid-19 di Jembrana semakin meningkat.

Persentase kesembuhan per hari ini mencapai 86 %. Menurut Arisantha, angka  kesembuhan perlahan menanjak. Per hari Kamis pukul 10.00 wita, ada 16 orang dipulangkan di RSU Negara. “Totalnya 303 orang sembuh dari 352 pasien positif covid-19 di Jembrana , “ ujarnya.

Baca juga :  Setor Berkas, Paket Jaya-Wibawa Hanya Diantar Puluhan Pendukung

Tingkat kesembuhan ini juga melampaui persentase bulan September lalu yang mencapai 68% .  “Ada progres kesembuhan yang cukup baik. Jumlahnya perlahan terus menanjak. Kita berharap bisa terus ditingkatkan jumlah yang sembuh ini. Sedangkan kasus positif kita tekan agar tidak terjadi lonjakan. Salah satunya melalui sosialisasi 3 M secara masif di semua lapisan masyarakat , “ jelasnya.

Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Ketut Oka Parwatha, meluruskan adanya  isu nasional terkait oknum RSU meng-covid-kan pasien. Hal itu disampaikan Parwatha usai melepas kesembuhan 16 pasien, Kamis siang.

Baca juga :  Belasan PMI Jalani Rapid Test, Satu Orang Reaktif

Menurutnya, selama menangani pasien covid-19 di Jembrana, pihak RSU tetap memegang aturan dan melakukan tindakan berdasarkan pedoman yang diberikan Pemerintah Pusat.

“Tidak ada seperti itu di Jembrana, mohon diluruskan, tidak pernah kita ada niat maupun kesengajaan ( memalsukan data pasien covid-19 ) seperti informasi yang beredar di media sosial dan menjadi isu nasional.  Selama ini kita tetap bekerja sesuai pedoman maupun kode etik dengan tujuan merawat pasien sehingga tidak timbul korban, “  kata Parwatha.  (120)

Baca juga :  Mobil Pikap Pengangkut Gas Terbakar, Kerugian Capai Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini