Titik Kumpul OTG Dipindah ke Dinas Kesehatan

0
6
Titik Kumpul OTG Dipindah ke Dinas Kesehatan
Sekda Buleleng, Gede Suyasa

Singaraja, DenPost

Titik kumpul pasien covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR) yang akan menuju hotel tempat karantina di Denpasar, segera dipindahkan. Titik kumpul yang sebelumnya ada di areal parkir Dinas Perhubungan Buleleng di Banyuasri, akan dipindahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Pemindahan ini dilakukan setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng menerima masukan dari masyarakat yang hendak melakukan uji KIR di Dinas Perhubungan.

Masyarakat khawatir dengan adanya pasien OTG-GR yang dikumpulkan di areal parkir Dinas Perhubungan. Mereka takut terpapar virus Covid-19. Karenanya GTPP Kabupaten Buleleng mengambil keputusan untuk memindahkan titik kumpul di Dinas Kesehatan. Dipilihnya Dinas Kesehatan sebagai titik kumpul karena Dinas Kesehatan lebih memahami cara penanganan pasien tersebut.

Baca juga :  Demam Berdarah Renggut Nyawa Pelajar SD di Desa Sudaji

Sekda Buleleng, Gede Suyasa, Kamis (8/10/2020) mengatakan, nantinya pasien OTG-GR akan dikumpulkan terlebih dahulu, lalu mobil penjemput akan menunggu di depan Kantor Dinas Kesehatan.

Masih kata Sekda Suyasa, titik kumpul di Dinas Kesehatan cukup memadai untuk pasien OTG-GR. Menurutnya, pasien di Buleleng yang akan diberangkatkan tidak terlalu banyak.

“Kalau melihat data, pasien di Buleleng setiap harinya hanya ada 2 sampai 4 orang. Makanya kami tidak menggunakan bus, kami hanya menggunakan minibus,” katanya. (118)

Baca juga :  Bocah Tewas Tenggelam di Water Park Seririt

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini