Tak Bermasker, Lima Warga di Klungkung Didenda

0
4
Tak Bermasker, Lima Warga di Klungkung Didenda
SIDAK MASKER - Tim Satgas Penanganan Covid 19 Klungkung melakukan sidak masker di Jalan Raya Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (8/10/2020).

Semarapura, DenPost

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kamis (8/10/2020),  tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar, Putu Suarta, kembali turun melakukan sidak masker di Jalan Raya Gunaksa, Kecamatan Dawan.

Dalam sidak tersebut, tim menemukan ada 10 orang pelanggar. Dari 10 pelanggar tersebut, lima orang ditemukan tidak memakai masker. Sisanya lima orang lagi memakai masker  tidak benar yakni di dagu dan di leher sehingga langsung diberikan pembinaan.

Baca juga :  Sineas Muda Klungkung Garap Film "Memargi Antar"

“Ada lima orang yang kami temukan tidak memakai masker sehingga langsung dikenakan denda Rp 100 ribu. Dan, lima orang lagi kami berikan pembinaan karena memakai masker di dagu dan di leher, ” terang Suarta.

Dia juga menekankan kepada sopir angkot dan penumpangnya agar selalu memakai masker. Apalagi sidak masker ini akan terus dilakukan. “Kami berharap, dengan adanya sidak masker ini masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga penularan covid-19 bisa ditekan dan diputus,” tandasnya. (119)

Baca juga :  Klungkung Usulkan Tenun Cepuk Hingga Mejaga-jaga Jadi WBTB

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini