Taat Prokes, Pengendara Diganjar Bingkisan

0
5
Taat Prokes, Pengendara Diganjar Bingkisan
OPERASI YUSTISI - Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, memimpin secara langsung operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 yang digelar oleh aparat gabungan.

Negara, DenPost

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) terus digelar. Di Jembrana, operasi dipimpin Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Operasi yang dilaksanakan pada Kamis (8/10/2020) itu menyasar para pengendara yang melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di depan Lapangan Kelurahan  Pergung Mendoyo.

Yang menarik, para pengendara yang sudah taat dengan protokol kesehatan mendapat bingkisan dari Haruna. Dikatakannya, bingkisan itu sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor maupun saat berada di dalam mobil.

Baca juga :  48 Orang yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Jalani "Rapid Test"

Lebih lanjut dikatakan, penegakan hukum yang digelar oleh aparat gabungan  melalui operasi yustisi penegakan disiplin prokes ini hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

Dalam operasi yustisi tersebut terjaring 10 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker namun tidak sesuai ketentuan. Kepada pelanggar prokes, petugas kemudian mendata serta memberikan teguran secara humanis.  (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini