Penyebaran Covid-19 di Bangli Berangsur Menurun

0
3
Picsart 10 09 07.05.55
KUBUR JENAZAH - Penanganan penguburan jenazah yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Bangli, beberapa waktu lalu.

Bangli, DenPost

Memasuki bulan kesepuluh di tahun 2020 ini, perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangli berangsur menurun. Di mana, tingkat kesembuhan pasien mencapai 92 persen.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Made Gianyar, mengungkapkan kasus positif yang masih dirawat hingga, Jumat (9/10/2020) menyisakan
31 orang atau 4 persen dari seluruh kasus sejak Maret lalu. Sementara angka kematian 28 kasus atau 3 persen dan jumlah kasus secara akumulatif mencapai 767 orang. “Angka kesembuhan mencapai 92 persen sampai hari ini dari seluruh kasus,” sebutnya.

Baca juga :  Pulang dari Isolasi, Seorang PMI Malah Tularkan Corona

Made Gianyar yang juga sebagai Bupati Bangli mengatakan sebagaimana data statistika menunjukkan kasus tertinggi sejak terjadi kasus di Bangli terjadi pada, Agustus 2020, yakni sebanyak 203 kasus. Kemudian menurun pada September tercatat 182 kasus dan Oktober tercatat 31 kasus.

“Merujuk data tersebut, menunjukkan kasus Covid-19 di Bangli mulai menurun. Ini tidak lepas dari upaya tim GTPP dan tim kesehatan yang terus melakukan prokes melalui puskesmas dan RSU Bangli terus melakukan upaya perbaikan pelayanan penanganan kasus Covid-19 Bangli, serta tim gabungan Pol PP, TNI dan Polri yang terus melakukan sidak kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Intinya semua OPD telah bahu-membahu serius menangani sesuai bidang tugasnya,” beber bupati dua periode ini. (128)

Baca juga :  Anak Tukang Suun Diduga Ditulari Pacarnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini