Longsor dan Banjir Terjang Bangli

0
6
Picsart 10 10 12.14.43
LONGSOR - Tim gabungan melakukan penanganan tanah longsor di seputaran Jembatan Sangsang, Kawan menuju Susut. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Hujan deras yang terjadi hampir di seluruh Bali sejak Jumat (9/10/2020) hingga Sabtu (10/10/2020) mengakibatkan sejumlah bencana. Tak terkecuali di Kabupaten Bangli. Mulai dari banjir hingga tanah longsor menerjang dan menutup akses jalan.

Sebagaimana laporan diterima Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, hingga pukul 11.00, kebencanaan terjadi di tiga kecamatan. Mulai wilayah Kecamatan Bangli, air meluap atau banjir terjadi di seputaran Jalan Nusantara, Jalan Kesuma Yuda, Jalan Cendrawasih dan Jalan Brigjen Ngurah Rai, yang mengakibatkan arus lalin terganggu.

Baca juga :  TAD ADA LAGI KLASTER, SEMUA BISA KENA

Kemudian di Jembatan Sangsang dekat Setra Kelurahan Kawan, air dan lumpur memenuhi badan jalan. Akibatnya arus lalin tersendat, hanya bisa dilalui roda dua menuju Susut. “Ini saya bersama tim kepolisian, TNI, BPBD dan Pemadam Kebakaran sedang di lokasi melakukan penanganan,” kata Dhana saat dihubungi.

Di wilayah Sidembunut juga dilaporkan tanah ambrol menjebol tembok rumah salah seorang warga atas nama Nyoman Ngenteg. Penanganan berupa pengerukan tanah masih berlangsung dibantu warga sekitar.

Baca juga :  Kejahatan Jalanan Merajalela, Giliran WNA Dijambret di Kuta Utara

Kemudian di Kecamatan Susut, di wilayah Buungan, Desa Tiga, terjadi rumpun bambu tumbang dan tanah longsor yang menutupi badan jalan sehingga arus lalin terhambat. Kemudian di sebelah barat simpang tiga Banjar/Desa Demulih terjadi pohon tumbang yg sempat menutupi ruas jalan. Air juga sampai meluap ke badan jalan.

Selanjutnya di Kecamatan Tembuku di jalur Jalan Raya Besakih tepatnya di tikungan perbatasan antara Banjar Sidembunut dengan Desa Jehem. Terjadi tanah longsor yang menutupi badan jalan sehingga arus lalin terhambat. Masih di jalur yang sama, di wilayah Desa Undisan tepatnya di depan warung babi guling, juga ada tebing longsor menutupi badan jalan. Terjadi kemacetan, karena kendaraan tak bisa lewat. “Untuk sementara info yang masuk baru demikian. Dari laporan kami terima sementara ini tak ada korban baik luka maupun jiwa dari sejumlah kejadian ini. Mudah-mudahan tidak ada. Sementara di Kecamatan Kintamani dilaporkan nihil kejadian,” ungkap mantan Kapolres Mappi, Papua ini. (128)

Baca juga :  Punya Aset Rp240 Miliar, LPD Anturan Tak Mampu Cairkan Uang Nasabah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini