Senderan Sungai dan Jalan di Tegal Besar Klungkung Jebol

0
17
Picsart 10 10 03.17.45
JEBOL - Kondisi senderan sungai dan jalan menuju pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan jebol, Sabtu (10/10/2020).

Semarapura, DenPost

Walaupun hujannya tidak sederas di daerah lain di Bali, bencana longsor juga terjadi di wilayah Klungkung, Sabtu (10/10/2020). Senderan dan tanggul sungai di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan jebol diterjang banjir yang datang dari hulu. Selain itu, kondisi ini juga membuat jalan di sebelah timur sungai putus sehingga membuat akses jalan ke pantai tertutup total.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sempat turun ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga. Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada, Suwirta langsung mengecek kondisi senderan dan jalan yang jebol.

Baca juga :  Genjot Kuliah Daring, Unud Bagi Kuota Internet Gratis

Dengan kejadian tersebut, bupati asal Ceningan ini mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali yang diteruskan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali untuk segera ditangani. Karena jika tidak segera ditangani, maka kerusakannya akan lebih parah.

“Saya berharap agar jalan dan tanggul ini segera diperbaiki. Apalagi pinggiran tanggul yang terbuat dari pasir dan tanah apabila ada hujan yang deras akan membuat tanggul lainnya sangat mudah digerus oleh air sungai,” kata Suwirta. (119)

Baca juga :  Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Akhirnya Dijemput

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini