Tembok Pengaman Rutan Bangli Ambruk

0
3
Picsart 10 10 06.58.26
AMBRUK - Tembok pengaman Rutan Kelas IIB Bangli ambruk, Sabtu (10/10/2020).

Bangli, DenPost

Tembok pengaman Rutan Kelas IIB Bangli yang tingginya 8 meter dan panjang 42 meter, ambruk. Ambrolnya tembok yang berada di sisi bagian barat Rutan itu terjadi sekitar pukul 09.30, Sabtu (10/10/2020).

Diperkirakan, tembok jebol karena derasnya guyuran hujan sepekan terakhir. Karutan Bangli, Made Suwendra, mengungkapkan, hujan tersebut awalnya menyebabkan banjir di sekitaran tembok rutan. Lantaran debit air hujan yang tidak sebanding dengan air yg keluar melalui irigasi, genangan yang cukup tinggi dan menggemburkan tanah sekitaran tembok. “Puncaknya tadi pagi hujan disertai banjir menyebabkan tembok tersebut roboh. Hal ini pertama kali diketahui oleh petugas piket pengamanan yang melaksanakan kontrol keliling di sekitar area Rutan,” kata Suwendra didampingi Humas Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Putu Surya Dharma.

Baca juga :  Obyek Wisata Penglipuran Belum Dibuka

Mengetahui kejadian tersebut, pihaknya didampingi Kapolres Bangli beserta Komandan Kodim 1626/Bangli langsung meninjau lokasi ambruknya tembok. Untungnya dalam musibah yang terjadi ini, tercatat tidak ada korban jiwa, baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), petugas, maupun penduduk sekitar rutan. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini