Jaringan Pipa PDAM di 8 Titik Dihantam Longsor, Ini Dampaknya

0
3
Picsart 10 11 06.17.40
PERBAIKI PIPA - Petugas melakukan perbaikan jaringan pipa PDAM Bangli yang rusak diterjang longsor di sumber mata air Cingang, Minggu (11/10/2020).

Bangli, DenPost

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bangli selama dua hari lalu, berdampak pada pasokan air bersih di Bangli terutama pada pelanggan PDAM Bangli. Dilaporkan jaringan pipa PDAM Bangli di delapan (8) titik mengalami kerusakan karena terjangan air bah dan longsor.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Rono Suparso Mesi, mengatakan upaya perbaikan masih terus dilakukan dan telah mendekati rampung. “Kami mohon permakluman terhadap para pelanggan atas kondisi ini, hal ini sebagai musibah alam. Sampai hari ini (Minggu-red) kami masih melakukan perbaikan,” kata Dewa Rono, dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Baca juga :  Siapkan 9.000 Nasi Bungkus, Prajurit TNI Masak dari Jam 1 Pagi

Diungkapkan Dewa Rono, terjangan tanah longsor, Sabtu (10/10/2020), telah merusak jaringan pipa dan menyebabkan suplai air bersih di wilayah Kota Bangli dan sekitarnya hingga Desa Demulih dan Apuan, Kecamatan Susut menjadi terganggu. “Ada delapan titik jaringan pipa kami yang rusak akibat terseret tanah longsor,” sebutnya.

Kata dia, saat ini upaya perbaikan masih terus dilakukan dan telah mendekati rampung. Salah satunya kerusakan yang terjadi, yakni di sumber mata air Cingang yang menyebabkan gangguan di wilayah, Jl. Tamansari, Linkungan Banjar Sidembunut, LC Bukal, Jl. Sriwijaya, Banjar Tegal Suci, Sidewas dan Pengelipuran. Selain itu, kerusakan jaringan pipa juga terjadi di sumber mata air Arca yang menyebabkan gangguan di wilayah Subak Aya, Bebalang, Banjar Petak, Banjar Tegal, Banjar Umaanyar, Banjar Kuning, Banjar Jelekungkang, Banjar Siladan, Banjar Kawan dan di Jalan Brigjend Ngurah Rai.

Baca juga :  Asita Bali Kecewa Gara-gara Pemkab Bangli Lakukan Ini

Sementara di Kecamatan Susut, gangguan dialami pelanggan yang ada di Desa Demulih dan Desa Abuan. Di Kecamatan Susut, kerusakan jaringan pipa terjadi di sumber mata air Songlandak yang menyebabkan gangguan pelayanan di Abuan dan Desa Demulih. Pihaknya memperkirakan sedikitnya 8.000 pelanggan yang mengalami gangguan air bersih. (128)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini