GTTP Covid-19 Buleleng Kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

0
4
Picsart 10 11 07.12.37
Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca.

Singaraja, Denpost

Meminimalisir penyebaran Covid-19, masyarakat senantiasa diingatkan untuk selalu menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari. Ajakan itu, kembali digaungkan Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca.

“Masyarakat diharapkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah dilupakan tiga hal yang pokok, yaitu menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan menghindari kerumunan,” kata Suweca, Minggu (11/10/2020).

Baca juga :  Corona Tak Pengaruhi Perayaan HUT Kota Singaraja

Dengan masyarakat patuh sepenuhnya pada prokes Covid-19, Suweca optimis penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin, sehingga diharapkan pandemi dapat segera berakhir.

Beralih ke situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, perkembangannya terbilang cukup baik dengan penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh. Mereka di antaranya 5 orang dari Kecamatan Buleleng serta 1 orang masing-masing dari Kecamatan Tejakula, Busungbiu, Seririt, Banjar, dan Sukasada. Sebaliknya kasus konfirmasi baru yang ditemui 3 orang, yakni 2 dari Kecamatan Seririt dan 1 orang dari Kecamatan Buleleng.

Baca juga :  Menjambret di Singaraja, Dibekuk di Banyuwangi

Sementara untuk keseluruhan datanya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 916 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 832 orang, kasus meninggal 44 orang. Untuk pasien yang dirawat, antara lain 24 orang dirawat di Buleleng dan 15 orang dirawat di luar Buleleng. (118)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini