KPU Karangasem Pastikan KPPS Tak Miliki Penyakit Kronis

0
3
KPU Karangasem Pastikan KPPS Tak Miliki Penyakit Kronis
Divisi Sosialisasi dan Pengembangn SDM KPU Karangasem, Deasy Natalia

Amlapura, DenPost

Menjadi garda terdepan, yang berinteraksi dengan pemilih pada Pilkada Karangasem 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem sangat memperhatikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Salah satunya dengan memperhatikan umur Petugas KPPS yang tidak lebih dari 50 tahun. Hal tersebut diungkapkan Divisi Sosialisasi dan Pengembangn SDM  KPU Karangasem, Deasy Natalia beberapa waktu lalu. “Usia di atas 50 tahun sangat rentan terpapar covid-19, sehingga pada perekrutan KPPS umur dibatasi hingga 50 tahun,” ungkapnya.

Tak hanya umur, KPU Karangasem juga benar-benar memastikan petugas KPPS yang terpilih bebas dari penyakit bawaan atau penyakit kronis. Sebab, seseorang dengan sakit bawaan juga sangat rentan terpapar covid-19. “Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi kejadian saat pileg, banyak tumbangnya petugas KPPS karena kondisi yang tidak fit,” imbuhnya.

Baca juga :  Giriasa Berpeluang Lawan Kotak Kosong Jika Ini yang Terjadi

Sebelum bertugas Deasy juga memastikan petugas dalam kondisi sehat, dengan peraturan tiap peserta wajib melakukan rapid test. “Dengan sederet upaya tersebut, kami ingin yakinkan bahwa petugas yang bertugas di TPS nanti benar-benar sehat,” jelasnya lagi.  (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini