Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Diberikan Pelatihan Ini

0
3
Picsart 10 12 05.48.02
PELATIHAN KERJA - Pembukaan pelatihan kerja bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Negara, DenPost

Ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Jembrana menyelenggarakan pelatihan kerja. Pelatihan kerja diberbagai bidang itu, merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka membangkitkan sektor ekonomi melalui peningkatan kompetensi dibidang ketenagakerjaan.

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kerja digelar di Lantai II Jimbarwana oleh Asisten III Administrasi Umum, I Ketut Kariadi Erawan, yang mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha, Senin (12/10/2020).

Turut mendamping dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) I Komang Suparta, Kadisdikpora Jembrana, Ni Nengah Wartini; Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Jembrana, Sonny Suprapto, serta seluruh peserta pelatihan kerja.

Baca juga :  Dandim Jembrana Beri Kejutan Kapolres Jembrana

Kadis PMPTSPTK Jembrana, I Komang Suparta, menyampaikan tujuan dilaksanakan pendidikan dan pelatihan ini guna meningkatkan daya saing bagi tenaga kerja, sehingga dapat bersaing di dunia kerja, baik regional maupun nasional.

Di samping itu juga untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur masyarakat untuk membuka usaha baru secara mandiri. “Terkait pelaksana dalam pelaksanaan diklat ini adalah UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas PMPTSPTK Jembrana dan bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di Jembrana, khususnya LPK OTC Kabupaten Jembrana,” kata Suparta.

Baca juga :  Truk Pengangkut Kayu Tabrak Tugu Pan Balak Tamak

Komang Suparta juga menambahkan peserta pendidikan dan pelatihan tahap pertama ini, yakni masyarakat Jembrana yang terkena dampak Covid-19 sebanyak 240 orang dengan jumlah pelatihan 10 jenis yang terbagi dalam 16 paket dan masing-masing paket berjumlah 16 orang.
Peserta pelatihan barista 32 orang, bartender 32 orang, mengemudi 32 orang, hydroponik 32 orang, barbershop 32 orang, desain grafis 16 orang, tata kecantikan 16 orang, garmen 32 orang, desainer 16 orang dan yang terakhir teknik las sebanyak 16 orang. (120)

Baca juga :  Dua Pasien Sembuh di Negara Dipulangkan

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini