Target Pendapatan Perumda Pasar Sewakadarma Kurang Rp 6 Miliar

0
3
Target Pendapatan Perumda Pasar Sewakadarma Kurang Rp 6 Miliar
IB Kompyang Wiranata

Dauh Puri, DenPost

Target pendapatan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Sewakadarma Kota Denpasar dari Januari hingga September 2020 sebesar Rp 39 miliar lebih. Namun realisasi pendapatan sampai September hanya Rp 33 miliar sehingga mengalami kekurangan Rp 6 miliar.

”Kekurangan lagi Rp 6 miliar karena banyak pedagang nunggak sewa los dan biaya operasional pasar saat masa pandemi covid-19 dan kebijakan pemberian stimulus kepada pedagang,’’ kata Dirut Permunda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, Selasa (13/10/2020).

Baca juga :  Cari Bambu, Jatuh ke Sungai, Pelajar SMA Hilang

Kompyang menjelaskan, selain tunggakan sewa los dan biaya operasional pasar, dipengaruhi juga pendapatan dari parkir karena berkurangnya aktivitas masyarakat berkunjung ke pasar. Pendapatan Perumda Sewakadarma sebelum  pandemi virus corona rata-rata Rp 3,8 miliar per bulan. ”Sekarang pendapatan yang dicapai setelah ada penyebaran virus corona rata-rata Rp 3,1 miliar per bulan,’’ ujar Kompyang Wiranata.

Dia berharap pandemi covid-19 bisa mereda sehingga jual beli di pasar bisa kembali normal seperti biasa. ”Kami optimalkan penagihan tunggakan sewa los dan biaya operasi pasar. Namun tetap maklumi  melihat kondisi seperti sekarang ini banyak banyak pedagang mengeluh tidak dapat berjualan secara maksimal,’’ jelasnya.  (103)

Baca juga :  200 Pelaku Pasar Kumbasari Rapid Test, Hasilnya 12 Reaktif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini