Empat Calon Ramaikan Bursa Pemilihan Bendesa Gulingan

0
2
Empat Calon Ramaikan Bursa Pemilihan Bendesa  Gulingan
I Made Sutarma

Gulingan, DenPost

Setelah Bendesa Adat Gulingan,  I Nyoman  Dhanu  purnatugas, panitia pemilihan Bendesa Adat Gulingan mulai melakukan persiapan pemilihan . Menurut informasi, pemilihan Bendesa Adat Gulingan ini akan dilaksanakan, Rabu (14/10/2020). Sudah ada empat calon yang akan ikut dalam pemilihan bendesa tersebut.

Sekretaris  panitia pemilihan Bendesa Adat Gulingan, I Made Sutarma, Selasa (13/10/2020) mengatakan, pemilihan akan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. Dijelaskannya, ada empat calon yang disodorkan oleh masing-masing banjar adat  yang ada di Desa Adat Gulingan yakni I Nyoman  Wahyudi dari Banjar Batulumbung; Ida Bagus Gangga dari Banjar Lebah Sari dan I Gede Darna dari Banjar Babakan Kawan. “Ada empat yang dicalonkan, termasuk saya mewakili Banjar Babakan Kangin. Tityang   dicalonkan oleh krama karena semua calon wajib dicalonkan oleh banjarnya melalui paruman banjar, bukan calon perorangan,’’ terangnya.

Baca juga :  Berjemur di Pantai Kuta, Turis Ditindak Satpol PP

Apakah boleh panitia ikut pencalonan? Ditanya begitu, Sutarma mengungkapkan,  dalam tata titi ngadegang bendesa  tidak ada larangan panitia juga ikut menjadi calon bendesa adat , karena ini pemilihan musyawarah mufakat. “Sesuai tahapan, bukan pemilihan tepatnya , tapi musyawarah calon dengan didampingi kelian adat sebagai perwakilan krama,” tegas mantan Dirut PD Pasar Badung tersebut. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini