Sampah Kembali Kotori Pantai di Badung

0
3
Sampah Kembali Kotori Pantai di Badung
SAMPAH - Sampah kayu yang mengotori kawasan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara yang kini telah dibersihkan oleh petugas DLHK Badung.

Tibubeneng, DenPost

Setelah Kabupaten  Badung diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir, sampah pun menumpuk di pinggir pantai di Badung. Seperti yang telrihat di pantai Berawa, Pantai Petitenget, Pantai Seseh dan sekitarnya. Sampah kayu dan ranting pohon terlihat berserakan.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) memperkirakan, untuk di wilayah Badung utara saja ada sekitar 10 ton lebih sampah pantai yang akan dibersihkan.

Baca juga :  Dewan Badung Sahkan Ranperda PPNSB Jadi Perda

Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun  DLHK Badung, AA Gede Agung Dalem, Selasa (13/10/2020) mengatakan, sampai kini pihaknya masih membersihkan sampah-sampah kiriman tersebut. “Terpantau sampah yang medarat di Pantai Canggu adalah sampah yang hanyut di muara-muara sungai ketika hujan kemarin,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sampah tersebut bukan sampah kiriman dari arus susur pantai. Melainkan jenis sampah kayu dan ranting pohon yang hanyut di sungai saat air besar di muara-muara sungai. “Sejatinya sampahnya tidak banyak, tapi tersebar dari Petitenget sampai ke Pantai Seseh,” katanya.

Baca juga :  Ungasan Larang Tempat Kos dan Bedeng Terima Tamu

Agung Dalem juga  mengatakan,  untuk sampah di Pantai Petitenget sudah dibersihkan Senin (12/10/2020) menggunakan alat berat. Hanya saja pihaknya mengaku untuk di Pantai Berawa sampai Seseh akan dibersihkan secara manual. “Pasir di Berawa dan Seseh gembur, sehingga alat berat tak bisa masuk,” terangnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini