Gara-gara Ini, Rencana Pembangunan Puspem Gianyar Ditunda

0
3
Picsart 10 13 05.37.30
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.

Gianyar, DenPost

Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Bupati I Made Mahayastra, berencana akan membangun Pusat Pemerintahan (Puspem) Gianyar. Namun, karena situasi pandemi Covid-19 sekarang dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor pariwisata sangat minim sehingga pembangunan puspem ditunda.

Mengingat, dana-dana yang ada sekarang ini lebih diprioritasnya untuk menangani pandemi Covid-19. Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Selasa (13/10/2020), mengatakan di tahun 2021 pihaknya memasang PAD sebesar Rp871 miliar. Namun dari total tersebut, pendapatan utama sekitar Rp271 miliar akan bersumber dari BLUD. Sebab hanya BLUD tersebut yang tidak terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Di mana, BLUD dari rumah sakit yang ada seperti RSUD Sanjiwani, RS Payangan dan seluruh puskesmas yang ada sudah melampaui dari target tahun 2020, yakni di atas Rp200 miliar.

Baca juga :  Sehari, Dua Warung Terbakar di Gianyar

Karena pendapatan dari BLUD tersebut sudah pasti tercapai, kata pria asal Payangan ini, pendapatan yang benar-benar harus dicapai sebesar Rp600 miliar. Bupati Mahayastra berberharap di tahun 2022 nanti, sektor pariwisata antarnegara telah kembali pulih dan normal kembali.

Bupati Mahayastra mengatakan, terkait pembangunan Puspem Gianyar, saat ini hampir tidak ada pergerakan. Sebab, semua anggaran yang telah direncanakan dialihkan untuk menangani masalah sosial di masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (116)

Baca juga :  Mahayastra Serahkan Bantuan Kepada Seniman dan Warga Berkebutuhan Khusus

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini