Terparah, Lima Titik Longsor di Jehem

0
6
Picsart 10 13 05.39.12
DITERJANG AIR BAH - Kondisi rumah salah seorang warga yang diterjang air bah dan longsor, beberapa waktu lalu.

Bangli, DenPost

Perbaikan dan penanganan akibat bencana air bah dan longsor yang terjadi di sejumlah titik di tiga kecamatan di Bangli mulai ditangani. Salah satunya Desa Jehem, Kecamatan Tembuku.

Dibandingkan wilayah lain, Desa Jehem
merupakan salah satu wilayah yang sangat parah terdampak bencana tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras yang terjadi, beberapa waktu lalu. Setidaknya ada lima titik bencana tanah longsor menerjang dan menyebabkan kerusakan pada rumah warga termasuk fasilitas umum.

Baca juga :  Sebelum Ditemukan Tewas, Ketut Silib Tulis 6 Lembar Pesan

“Di wilayah kami, sesuai yang telah kami laporkan ke Dinas Sosial ada lima titik longsor yang terjadi akibat cuaca ekstrim hujan deras yang terjadi Sabtu lalu,” kata Perbekel Desa Jehem, I Nengah Tesan Darmayasa, Selasa (13/10/2020).

Secara rinci disampaikan, titik-titik longsor tersebut, yakni tanah longsor menimpa rumah berupa tempat tidur dan dapur milik keluarga I Wayan Bulus dan Wayan Mariana yang ada di Dusun Jehem Kaja dengan estimasi kerugian Rp50 juta. Tanah longsor juga menimpa Balai Gong di Pura Tamansari yang berada di Dusun Sama Griya, terjadi pukul 08.00 Wita, dengan estimasi kerugian Rp30 juta.

Baca juga :  Tunggu Rekapitulasi Coklit dari Desa, KPU Targetkan Ini

Selain itu, tanah longsor juga menimpa tembok panyengker milik Desak Kompyang Nami di Dusun Tambahan Bakas, terjadi pukul 08.00 Wita, dengan kerugian Rp3 juta. Berikutnya, dapur milik keluarga Wayan Cidra jebol sampai hilang sebagian bangunannya terjadi sekitar 01.00 dini hari dengan kerugian mencapai Rp15 juta.

Titik kelima, tanah longsor menyebabkan akses jalan berundag menuju Cagar Budaya Candi Tebing di Jehem Kaja juga jebol sepanjang kurang lebih 15 meter. (128)

Baca juga :  Jatuh ke Tebing, Begini Kondisi Pendaki Gunung Batur

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini