Meninggal Dunia, Pasien Covid-19 Asal Jembrana Dikremasi

0
3
Meninggal Dunia, Pasien Covid-19 Asal Jembrana Dikremasi
JENAZAH - Jenazah Pasien Covid-19 yang meninggal dunia Rabu (14/10/2020) dikirim ke Krematorium Bangli untuk dikremasi dengan diantar petugas berpakaian APD.

Negara, DenPost

Salah seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19 asal Batuagung, Jembrana, Rabu (14/10/2020) meninggal dunia. Dari data di RSU Negara, pasien berjenis kelamin perempuan usia 44 tahun.

Pasien masuk ke RSU Negara pada 9 Oktober malam. Pasien memiliki penyakit penyerta yaitu penyakit hati kronis dan anemia. Setelah diswab dinyatakan positif covid-19. Pasien kemudian drop dan akhirnya meninggal dunia Rabu (14/10/2020) pukul 02.01.

Baca juga :  Negatif, Swab PMI Jembrana yang Dikarantina di Dua Hotel

Jenazah ditangani dengan protokol penanganan jenasah covid 19 dan langsung dibawa ke krematorium di Bangli untuk dikremasi.

Sementara itu, pada Rabu pagi juga dipulangkan satu orang pasien covid-19 dari Kecamatan Negara karena sudah sembuh. Pasien dilepas Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Oka Parwatha meminta pasien agar tetap mematuhi  dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (3M) memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak kembali tertular.

Baca juga :  PKK Jembrana Peringati Hari Kartini Dengan Ini

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, hingga Rabu sore secara akumulasi jumlah pasien covid-19 mencapai 383 orang. Yang sembuh 333 orang, meninggal 10 orang, diisolasi di RSU Negara 24 orang, diisolasi di puskesmas 4 orang dan isolasi mandiri 5 orang. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini