Diterjang Banjir, Jembatan Menuju Pura Beji Pesiraman Amblas

0
4
Picsart 10 14 07.06.16
JEMBATAN AMBLAS - Jembatan besi menuju Pura Beji Pesiraman di Sengguan Kangin, Gianyar amblas diterjang banjir.

Gianyar, DenPost

Hujan deras yang mengguyur Gianyar dan sekitarnya belum lama ini, mengakibatkan jembatan besi yang menghubungkan wilayah Sengguan Kangin, Gianyar menuju Pura Beji Pesiraman terputus. Jembatan yang dibuat dari besi baja dengan penyangga beton di atas Tukad Cangkir amblas  hanyut diterjang air sungai.

Untuk menuju Pura Beji Pesiraman, harus menuruni ratusan anak tangga. Untuk menuju tempat ini harus menyeberangi Sungai Cangkir, karena lokasi Pura Beji Pesiraman ada diseberang sungai atau di sebelah timur. Dengan amblasnya jembatan tersebut, warga akan kesulitan menuju pura itu.

Baca juga :  Puluhan Tempat Wisata Gianyar Telah Diverifikasi

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati, Rabu (14/10/2020), menjelaskan jembatan itu dibangun sekitar tahun 2009 lalu. “Ya, jembatannya putus menuju Pura Beji Pesiraman putus waktu hujan deras belum lama ini. Atas kejadian itu, kami sudah turun ke lokasi untuk mengeceknya,” kata Ngakan Dharma Jati.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan PU Kabupaten Gianyar dalam menindaklanjuti jembatan yang terputus itu. Dikatakan, jembatannya itu panjang sekitar 15 meter dengan lebar 1,5 meter. Bahannya memakai baja dan plat saja yang biasanya digunakan sebagai jalan penghubung menuju ke Pura Beji Pesiraman yang diempon sekitar 9 KK. (116)

Baca juga :  Baliho Covid-19 di Sukawati Dirusak Orang Tak Dikenal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini