Berat, Tingkat Hunian Hotel Masih di Bawah 10 Persen

0
12
Picsart 10 14 08.04.30
NUSA DUA SEPI - Suasana kawasan Nusa Dua yang hingga kini masih sepi sejak wabah Covid-19 melanda dunia.

Nusa Dua, DenPost

Kondisi pariwisata masih terpuruk akibat dampak pandemi covid-19. Bahkan tingkat hunian hotel di kawasan ITDC Nusa Dua masih di bawah 10 persen.

“Kondisi hotel belum begitu terisi, tingkat hunian masih di bawah 10 persen,” ujar Dirut ITDC, IGN Ardita, dihubungi, Rabu (14/10/2020).

Dia tidak memungkiri kalau kondisi saat ini masih cukup berat. Namun demikian, dia menegaskan sembari bertahan pihaknya juga berupaya terus bergerak melakukan berbagai persiapan. Salah satunya yang sedang dilakukan saat ini adalah pelaksanaan sertifikasi tingkat nasional.

Baca juga :  KPU Badung Siapkan Opsi Ini Jika Hanya Satu Paslon yang Mendaftar

“Kalau tingkat daerah atau provinsi maupun kabupaten kan sudah. Kami di Nusa Dua kini melalukam sertifikasi tingkat nasional, sebagian sudah berjalan,” ujarnya.

Dia juga memaparkan tingkat hunian masih belum meningkat, seiring dengan pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai. Dipaparkannya, dari 19 alomodasi yang ada di ITDC yang belum beroperasi ada 6.

“Ini bukan tutup ya, tapi belum beroperasi karena kalau di bilang tutup bahasanya nanti dikira tidak beroperasi selamanya, padahal hanya sementara,” tegasnya. (113)

Baca juga :  Selain Kebakaran, Diskarmat Badung Juga Tangani Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini